Berita

Latihan “Base Camp” SMK Subang di Lanud Suryadarma

Dibaca: 28 Oleh 15 Sep 2011Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Komandan Lanud Suryadarma Kol Pnb H. Dumex Dharma, S.AP., M.Si (Han), secara resmi membuka pelaksanaan Latihan “base camp” bagi siswa- siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se-Subang dalam suatu upacara di Lapangan Sepak Bola Garuda, Lanud Suryadarma, Kalijati, Rabu (14/9). Base camp bertujuan untuk menjalin kekompakan dan kebersamaan sehingga dalam diri siswa timbul wawasan dan kedisiplinan agar mereka saling mengenal dan tidak terlibat dalam tindakan yang melanggar aturan.

Dalam sambutannya Danlanud Suryadarma menyampaikan melalui latihan base camp diharapkan membuka wawasan siswa sehingga tergerak hati dan langkahnya untuk menata diri agar dalam kehidupannya dapat memberikan arti bagi masyarakat bahkan bangsa dan negara. Upacara ditandai pula dengan pemasangan tanda siswa dan pembacaan janji siswa.

Sedangkan menurut Mayor Pnb Sapuan S.Sos., Kepala Sekolah SMK Angkasa 1 dan 2 Kalijati, kegiatan base camp angkatan pertama diikuti 81 siswa terdiri 47 siswa SMKN 2 Subang dan 34 dari SMK Angkasa Kalijati. Mereka akan tinggal bersama dan dikenalkan serta melakukan kegiatan semi militer selama tiga hari ke depan di Lanud Suryadarma. Ke depan diharapkan latihan base camp akan terus dilakukan secara terjadwal bagi siswa-siswa lainnya dari SMK tersebut, agar pendidikan karakter bagi SMK di Subang dapat diupayakan secara nyata.

Baca juga:  Kasau Tinjau Kesiapan TMC

Ditambahkan latar belakang kegiatan didorong oleh beberapa pelaksanaan latihan base camp yang telah berlangsung dengan baik di Lanud Suryadarma. Di samping itu, menurut Mayor Pnb Sapuan disinyalir sikap egoisme antarsiswa SMK di Subang sama-sama tinggi saat di berada diluar sekolah, akibat tidak saling mengenal satu sama lain sehingga timbul tindakan yang melanggar aturan. Oleh karena itu, melalui kegiatan base camp secara bersama diharapkan dapat meredam tindakan melanggar aturan karena telah terbiasa dalam kegiatan kebersamaan dan kedisiplinan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel