Berita

Latihan Bela Diri Militer dan Pembinaan Fisik

Dibaca: 239 Oleh 27 Mei 2011Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Pada program minggu militer di akhir Bulan Mei 2011, Kamis (26/5) personel Lanud Suryadarma, Kalijati usai apel pagi melaksanakan penyegaran latihan Bela Diri Militer (BDM) di Lapangan Suryadarma Krida dan pembinaan fisik berupa patroli berjalan kaki di luar markas sejauh sekitar 6 kilometer. Latihan berjalan cukup semarak karena untuk memulainya diiringi pula dengan yel-yel Lanud Suryadarma.

Dalam latihan kali ini selain diikuti prajurit pria juga diikuti prajurit wanita serta PNS dengan dipandu Kepala Seksi Senjata Kapten Tek Andi Suseno yang memimpin peregangan dan penyegaran latihan BDM. Menurut Kepala Dinas Operasi Letkol Pnb Suliono S.Sos., program kemiliteran berupa latihan BDM dan patroli dilaksanakan dengan tujuan untuk pembinaan kesemaptaan jasmani, sikap kemiliteran personel dan turut menjaga keamanan lingkungan.

Diharapkan melalui latihan tersebut personel Lanud Suryadarma memiliki kesiapan fisik dan mental yang baik dalam pelaksanaan tugas-tugas sebagai Prajurit TNI dan keamanan lingkungan di wilayah sekitar Lanud Suryadarma senantiasa dapat terjaga. Dalam kegiatan patroli di luar markas rute yang ditempuh oleh personel Lanud Suryadarma meliputi Babakan Jakarta, Marengmang, Kaliangsana dan kembali ke Markas Lanud Suryadarma melalui Pos I.

Baca juga:  Upacara Peringatan ke 68 Hari Bakti TNI Angkatan Udara Di Lanud Wirasaba

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel