Berita

Latihan Bela Negara Mahasiswa Stikes 17 Karanganyar di Lanud Adi Soemarmo

Dibaca: 45 Oleh 30 Agu 2019Tidak ada komentar
Latihan Bela Negara Mahasiswa Stikes 17 Karanganyar di Lanud Adi Soemarmo
#TNIAU 

TNI AU. SURAKARTA. ADI SOEMARMO. Kepala Dinas Operasi Letkol Nav Ali Sudirman Pasaribu S.H., mewakili Komandan Lanud Adi Soemarmo, Kolonel Pnb Adrian P. Damanik, S.T., bertindak selaku inspektur upacara sekaligus membuka Latihan Bela Negara Mahasiswa Stikes 17 Karanganyar, bertempat di Lapangan Skadik 402 Lanud Adi Soemarmo. Jum’at (30/8).

Dalam sambutan Komandan Lanud Adi Soemarmo yang dibacakan Kepala Dinas Operasi menyampaikan bahwa upacara pembukaan Pelatihan bela negara yang sedang kita laksanakan ini bukan hanya sekedar kegiatan seremonial saja, akan tetapi harus dibarengi dengan niat yang disertai ketulusan hati untuk benar-benar bersedia dibekali dengan pengetahuan dan kegiatan-kegiatan yang bermuara pada terbinanya kesadaran bela negara, jiwa patriotik dan tumbuhnya rasa cinta tanah air.

Perlu diketahui bersama bahwa latihan bela negara ini bertujuan untuk memberikan bekal pengetahuan, keterampilan dan sikap perilaku mahasiswa yang dapat menumbuhkan kesadaran bela negara, menimbulkan jiwa patriotisme dan memupuk rasa cinta tanah air. Sehingga diharapkan diakhir dari pelatihan ini, seluruh peserta menjadi pribadi yang memiliki semangat dan mental juang yang tinggi sesuai dengan profesi, demikian ungkap Danlanud.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Yayasan Stikes 17 Karanganyar DR. H. Tatik Suryo., M.M., menyerahkan 159 mahasiswa untuk dibimbing dan dilatih menjadi calon perawat yang patriotik serta mempunyai sikap wawasan nusantara dan bela negara.

Pelatihan ini dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 30 sampai dengan 31 Agustus 2019 dan diikuti 159 mahasiswa Stikes. Kegiatan ini dihadiri Danskadik 402 Mayor Lek Affan, Ketua Stikes 17 Karanganyar NS, Betty Sunaryanto, M. Kes para dosen dan Staff Stikes 17.

Baca juga:  Terbang dari Lanud HLO, Heli SAR Super Puma TNI AU Bantu Kawan di Medan Lawan

Terkait

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel