Berita

Latihan Berganda Setukpa A-27 Dibuka Di Lanud Adi Soemarmo

Dibaca: 64 Oleh 13 Sep 2022Tidak ada komentar
foto buka latganda setukpa
#TNIAU 

       TNI AU : Surakarta, Lanud Smo. Kadispotdirga Lanud Adi Soemarmo Kolonel Kes Drs Wing Sukarno bertindak selaku Inspektur Upacara secara resmi membuka Latihan Berganda (Latganda) Sekolah Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) Angkatan ke-27 mewakili Komandan Lanud Adi Soemarmo Marsekal Pertama TNI Agus Setiawan, S.T., bertempat di Lapangan Setukpa Lanud Adi Soemarmo. Senin (12/9/2022)

     Komandan Lanud Adi Soemarmo dalam amanatnya mengatakan bahwa latihan berganda merupakan puncak kegiatan praktek lapangan bagi siswa Setukpa angkatan ke-27, untuk menguji kemampuan dan keterampilan di medan latihan yang mendekati sebenarnya, dengan menerapkan pelajaran teori serta praktek kemiliteran. 

       Lebih lanjut Danlanud mengatakan bahwa sasaran latihan berganda ini adalah agar siswa memiliki keterampilan perorangan dan kelompok sebagai calon perwira TNI AU di bidang kemiliteran, serta sebagai sarana untuk mengukur kemampuan siswa dalam menerima pelajaran yang telah diberikan. 

       “Latihan dinilai berhasil apabila semua unsur latihan dapat terpadu dan saling bekerja sama, semua materi dapat dilaksanakan dengan baik sesuai tujuan dan sasaran latihan yang telah ditetapkan”,ungkap Danlanud.  

Baca juga:  Pertebal Nasionalisme dan Patriotisme dengan “Kerja Kita, Prestasi Bangsa”

        Diakhir amanatnya Danlanud berpesan untuk memperoleh hasil yang maksimal dari latihan ini agar para siswa melaksanakan latihan dengan sungguh-sungguh penuh semangat serta mematuhi semua prosedur yang berlaku dengan tetap mengutamakan faktor keselamatan dan keamanan serta tetap menjaga kesehatan. 

       Latganda siswa Setukpa angkatan ke-27 ini dikuti sebanyak 176 siswa yang terdiri dari 150 siswa pria dan 36 siswa Wara. Direncanakan berlangsung selama enam hari dari tanggal 12 sampai dengan 17 September 2022, dengan lokasi latihan beberapa daerah di wilayah Kabupaten Wonogiri dan Kabupaten Pacitan Jawa Timur. Hadir pada upacara pembukaan Latganda para pejabat Lanud Adi Soemarmo. Selesai upacara dilanjutkan gelar perlengkapan semua unsur yang terlibat dalam latihan.

         Seusai pelaksanaan upacara pembukaan latganda, Kadispotdiga dan Dansetukpa meninjau kesiapan siswa menjelang pemberangkatan latihan berganda.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel