Berita

Latihan Berganda Siswa Semaba PK Wara A-37 resmi dibuka

Dibaca: 44 Oleh 27 Jun 2013Tidak ada komentar
Latihan Berganda Siswa Semaba PK Wara A-37 resmi dibuka
#TNIAU 

Komandan Pangkalan Udara Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Agus Munandar SE membuka Latihan Berganda bagi Siswa Semaba PK Wara Angkatan ke-37 di Lapangan Jupiter Lanud Adisutjipto, Kamis (27/6). Latihan yang juga dikenal dengan Latihan Jurit Tangkas ini akan dilaksanakan selama 7 hari mulai tanggal 27 hingga 3 Juli 2013.

Komandan Semaba PK Wara Letkol Sus C. Eka Susanti, SH menjelaskan rute pelaksanaan Latihan Berganda akan dimulai dari Kecamatan Dlingo Kabupaten Bantul dan akan berakhir di Lanud Gading, Kabupaten Gunung Kidul. Selama latihan, 36 siswa Wara akan melaksanakan kegiatan Turun Tebing, Peluncuran, Penyeberangan Kering, Penyeberangan basah, Bongkar Pasang Senjata, Survival, Serangan Fajar dan Pertahanan Pangkalan

Lebih lanjut Komandan Semaba PK Wara mengatakan, “latihan berganda merupakan kegiatan yang wajib ditempuh siswa, karena telah ditetapkan melalui kurikulum yang ada. Selain itu, tambah Komandan Semaba PK Wara, Latihan berganda juga sebagai bentuk uji kemampuan dan ketrampilan siswa di medan latihan yang sebenarnya dengan menerapkan pelajaran teori dan praktek kemiliteran yang telah diberikan. “Siswa harus melaksanakan latihan dengan baik dan dinyatakan lulus,” tegasnya

Baca juga:  Personel Lanud Dhomber Bersihkan Lahan Ketahan Pangan

Sementara itu Komandan Pangkalan Udara Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Agus Munandar SE dalam sambutannya mengingatkan, untuk menjadi prajurit yang tanggap, tanggon dan trengginas peserta latihan harus dapat melaksanakan seluruh rangkaian kegiatan latihan dengan sungguh-sungguh serta mentaati seluruh aturan dan instruksi dari para pelatih. Beliau juga menekankan pentingnya melaksanakan prosedur tetap bahkan darurat.

Kegiatan Upacara pembukaan Latihan berganda Semaba PK Wara Angkatan ke-37 tahun 2013 dihadiri oleh Kadisops Lanud Adi Letkol Pnb Ign Wahyu Anggono, Kadislog Lanud Adi, Letkol Tek Suryanto, Letkol Pnb Erwan Adrian, Dan Skadik 105 Letkol Sus C. Eka Susanti, SH, Perwira dijajaran Lanud Adi serta seluruh anggota Lanud Adisutjipto.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel