Berita

Latihan bersama penanganan aksi terorisme di sumbar

Dibaca: 6 Oleh 19 Apr 2013Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Latihan bersama TNI dan Polri Sumatera Barat untuk menangani aksi terosrisme di gelar selama 3 hari bertempat di pusat keramaiaan masyarakat yakni, area Basko Grand Mall Padang Sumatera Barat, (18/4). Komandan Lanud Padang Ltk Pnb Fairlyanto, ST menjelaskan latihan ini lebih menitik beratkan pada penanggulangan teror di wilayah Sumatera-Barat, aplikasi taktik dan tehnik untuk mengimplementasikan strategi dalam mengatasi aksi terorisme, sekaligus sebagai bentuk kesiapsiagaan operasional satuan TNI dan Polri Sumbar dalam rangka menghadapi kemungkinan serangan teroris yang mengancam kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Lebih lanjut di katakan sebagaimana kita cermati bersama, situasi di Sumatera Barat relatif kondusif namun kita tetap harus waspada tidak boleh lengah sedetikpun. Latihan ini untuk menghadapi sejumlah gangguan keamanan, apabila terjadi di daerah Sumbar dari aksi-aksi kelompok bersenjata dan separatis apabila di perlukan. Adanya berbagai benturan fisik antar masyarakat serta aksi-aksi kelompok tertentu yang menimbulkan ancaman dalam masyarakat tentu saja sangat tidak kita inginkan jelasnya.

Latihan Penanganan aksi terorisme ini di gelar melibatkan berbagai satuan seperti, Korem 032 Wira Braja, Lantamal II Teluk Bayur, Lanud Padang dan Polda Sumbar dan Instansi terkait lainya. Sebelum di gelar latihan lapangan di laksanakan gladi posko selama 2 hari dari hasil latihan ini merupakan jaminan keamanan bagi masyarakat Sumatera Barat.

Baca juga:  Pangkosekhanudnas IV Kunjungi Satrad 245 Saumlaki

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel