Berita

LATIHAN BERSAMA TNI AU – USAF BERAKHIR DENGAN SUKSES

Dibaca: 1 Oleh 27 Jun 2011Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Direktur Latihan Bersama “Cope West 2011” Kolonel Penerbang Ir. Tri Bowo Budi S, MM dengan didampingi Lt. Col Pete Kelley, Detacement Commander for Yakota Cope West Team menutup kegiatan latihan bersama “Cope West 2011”, pada Jumat (24/06) di ruang pertemuan Gedung Terminal Selatan. Dihadiri oleh seluruh peserta yang terlibat baik dari USAF, 374 Air Lift Wing, Yokota Air Base, Japan, dan crew Skadron 31 serta Paskhasau Batalyon 461.

Dalam sambutannya, Komandan Wing I Lanud Halim Perdanakusuma Kolonel Pnb Tri Bowo Budi S, menyatakan, setelah melalui kelas diskusi, menuntaskan penerbangan drop CDS (Container Delivery System), penerjunan personel dan berbagi informasi serta pengalaman, pada akhirnya, latihan bersama selama lima hari ini, dapat diselesaikan dengan sukses, lancer dan aman berkat kerjasama yang luar-biasa, kepedulian bersama dan pengaturan yang mantap.

Selanjutnya, Komandan Wing I berharap, latihan bersama ini akan memberikan banyak informasi yang sangat berharga, pengalaman yang sangat membangun, dan yang paling penting adalah menjaga hubungan baik yang selama ini telah terjalin dengan baik. “Akhirnya, saya ingin menyampaikan terimakasih bagi seluruh peserta latihan dan pendukung , atas kerja kerasnya, dedikasi dan kerjasamanya yang luar-biasa, terutama kepada Ltk Pete Kelley atas perhatian dan dukungannya selama latihan ini”, kata Kolonel Pnb Tri Bowo Budi S, mengakhiri sambutannya.

Baca juga:  Lanud Wiriadinata Menggelar Shalat Idul Fitri 1440 H

Sedangkan Lt. Col Pete Kelley dengan antusias menanggapi sambutan Dan Wing I Halim P, menyatakan dalam sambutannya, Indonesia-Amerika Airmen telah bekerja bahu-membahu, sedikit demi sedikit saling berbagi taktik penerbangan; teknis, prosedur, memimpin pertukaran subject-matter expert dalam operasi, perawatan dan disiplin pengangkutan. “Dalam hal ini, kita telah meningkatkan kemampuan kedua Angkatan Udara dan meningkatkan kesiapan dalam menghadapi krisis regional terutama penanganan bencana alam”, lugas Komandan Detasemen Yakota Cope West Team.

Diakhir acara penutupan, dilakukan tukar-menukar cenderamata antara kedua pimpinan. Dilanjutkan dengan acara tambahan di luar ruangan yakni tradisi penyematan tanda kepangkatan baru bagi salah satu anggota USAF yang saat ini bertepatan naik pangkat satu tingkat dari pangkat sebelumnya. Serta penganugerahan brevet “Air Bonne” kepada ke 22 anggota Paskhasau Batalyon 461 Halim P yang telah turut serta menyukseskan latihan bersama ini. Penyematan brevet ini dilakukan oleh Jumpmaster MSgt Jhon Ganoa dan MSgt Jason Nuy, keduanya sebagai Jumpmaster dari kesatuan Weather Squadron, Fost Bragg , US.

Baca juga:  Gerak Jalan Santai HUT Ke-59 PIA AG Cab 12/D.I Lanud Rsn

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel