Berita

Latihan Bersama Vector Balance Iron (VBI) TA 2016 Di Yonko 462 Paskhas

Dibaca: 35 Oleh 25 Feb 2016Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Pekanbaru (23/02). Upacara pembukaan Latma Vector Balance Iron (VBI) TA 2016 antara Korps Paskhas dengan Pasukan Khusus Amerika Serikat US SOCPAC (Special Operation Command, Pacific) dilaksanakan di halaman depan Mako Yonko 462 Paskhas Pekanbaru (22/02).

Latihan tersebut dilaksanakan selain untuk mempererat hubungan bilateral antara dua negara, juga bertujuan untuk mengembangkan interoperabilitas diantara TNI AU dan USSOCPAC serta meningkatkan kemampuan Pasukan Khusus baik Korps Paskhas maupun USSOCPAC.

Dalam sambutan pada upacara tersebut Kolonel Pasukan Novlamirsyah selaku Irup (Inspektur Upacara) dan didampingi oleh Captain (03) James Tolley menyampaikan “Selalu ikuti aturan serta prosedur yang berlaku, serta prioritaskan unsur keselamatan atau “Safety” dalam pelaksanaan latihan”.

Latihan ini akan dilaksanakan sampai dengan 7 Maret mendatang dengan berbagai materi diantaranya latihan menembak, survival, taktik dan strategi bertempur. Disamping itu juga terdapat materi tentang penanggulangan terorisme hingga pembebasan sandera dengan lokasi latihan di sekitar wilayah Lanud Rsn, Air Weapon Range (AWR) Siabu, Kampar dan Hotel Labersa Pekanbaru.

Baca juga:  Batalyon Komando 468 Paskhas Tingkatkan Kemampuan Tempur melalui Jungar

Dalam pelaksanaan Upacara pembukaan Vector Balance Iron (VBI) TA 2016 ini dihadiri oleh Pejabat Lanud Roesmin Nurjadin dan Pejabat Pemerintahan lainnya. Dalam kesempatan tersebut Komandan Batalyon Komando 462 Paskhas Letkol Pasukan Solihin, S.IP. Juga menyampaikan latihan ini merupakan kesempatan yang baik untuk dapat saling tukar pikiran dan pengalaman serta meningkatkan kemampuan prajurit.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel