Berita

LATIHAN “BHUANA PAKSA” KARBOL AAU DITUTUP

Dibaca: 10 Oleh 23 Mei 2010Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Sebanyak 123 Karbol Tingkat III (Sersan Dua Karbol) Akademi Angkatan Udara (AAU) mengikuti upacara penutupan latihan Bhuana Paksa di kampus AAU, Kamis (29/4). Upacara ini dipimpin langsung oleh Gubernur AAU Marsda TNI Srua A Andreas di Lap. Dirgantara AAU dengan Upacara militer.

 

Upacara hari ini menandai berakhirnya Latihan Karbol AAU Bhuana Paksa yang telah di gelar mulai tanggal 27-29 April 2010 yang baru lalu di Lanud Iswahyudi Madiun. Latihan Bhuana Paksa ini didukung sepenuhnya oleh Lanud Iswahyudi dan Paskhas 463 Madiun.

 

”Dengan berakhirnya latihan ini diharapkan Karbol AAU mendapat gambaran tentang pola manajemen pengelaran pasukan Pertahanan Pangkalan yang nanti pada saat bertugas tidak canggung lagi mengenai operasi Pertahanan pangkalan. Latihan ini juga mengenalkan Karbol pertahana Pangkalan merupakan bagian dari hanud Pasif yaitu Hanud titik dalam Sishanudnas.” demikian disampaikan Gubernur AAU pada sambutannya.

 

Komandan Wing Karbol AAU Kolenel Pnb Kusworo yang bertindak sebagai Direktur Latihan, di sela-sela akhir upacara mengingatkan kembali kepada seluruh karbol tingkat III, untuk segera mempersiapkan diri kembali dan berkonsentrasi untuk mengikuti Gound school serta menjadikan pengalaman ini sebagai motivasi memacu semangat untuk mengikuti pendidikan di AAU.

Baca juga:  PERTANDINGAN BOWLING TNI AU

 

 

 

Saat ditanyakan kesan-kesan terhadap Latihan Bhuana Paksa kepada salah satu karbol, dia mengatakan bahwa selama 3 hari pelaksanaan latihan saya mendapat gambaran operasi pertahanan pangkalan yang sesungguhnya, biasanya saya hanya dapat teori saja, saya sangat tertarik dan antusias proses operasional latihan, katanya mengakhiri pembicaraan.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel