Berita

Latihan Bina Matra Memupuk Kebersamaan

Dibaca: 3 Oleh 09 Des 2013Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Lima hari para perwira secara bersama-sama mengikuti seluruh rangkaian latihan Bina Matra, dengan memperoleh berbagai pencerahan bermanfaat selama mengikuti kegiatan. Latihan ini adalah lebih kepada memupuk kesamaan pandang diantara para perwira Paskhas dalam upaya membangun, meningkatkan dan memelihara kemampuan yang dimiliki.

Hal tersebut disampaikan Komandan Korpaskhas Marsekal Muda TNI Amarullah, dalam sambutan tertulisnya pada Upacara Penutupan Latihan Bina Matra yang berlangsung di Lapangan Merah Markas Komando Korpaskhas, Margahayu, Lanud Sulaiman, Bandung. Jumat (6/12).

Latihan Bina Matra bagi perwira Paskhas menjadi suatu momen penting dalam menjalin hubungan kebersamaan dan soliditas yang lebih baik lagi, sekaligus sebagai tempat memberikan kesempatan para perwira serta penyelenggara saling tukar pengalaman serta membagi informasi, baik dalam konteks latihan maupun menghadapi tugas.

Dankorpaskhas mengingatkan, latihan Bina Matra bertujuan sebagai pembinaan yang dilakukan Paskhas guna memelihara dan meningkatkan kebersamaan dan soliditas para perwira. Sehingga para perwira dapat membangun suatu hubungan emosional, saling pengertian, semangat integrasi, militansi serta kebanggaan, sehingga kemampuan serta kebersamaan tersebut tetap terus terpelihara dan terjaga dengan baik.

Baca juga:  Sholat Idul fitri 1433 H di Lanud Suryadarma

Seluruh perwira Paskhas baik yang berdinas di satuan jajaran Paskhas terlebih lagi yang berdinas di luar struktur Korpaskhas, untuk ikut peduli dan mengetahui perkembangan yang terjadi dalam organisasi Korpaskhas, sehingga bisa sama-sama mengawal organisasi ini dengan baik dan mencapai apa yang telah dicanangkan bersama.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel