Berita

Latihan Bina Walet di Lanud Wiriadinata

Dibaca: 5 Oleh 10 Jun 2015Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Komandan Lanud Wiriadinata Letnan Kolonel Pnb. Herdy Arief Budiyanto, S.E. dan beberapa Perwira staf menyambut kedatangan rombongan latihan bina walet yang dipimpin langsung Komandan Skadron Udara 7, Letkol Penerbang Tarmuji, Selasa (9/6) di Base Ops Lanud Wiriadinata. Dalam latihan bina walet ini melibatkan delapan Penerbang dengan empat Pesawat Helikopter EC 120 Colibri Skadron Udara 7.

Sebelum tiba di Lanud Wiriadinata keempat Pesawat Helikopter EC 120 Colibri Skadron Udara 7 tersebut telah menjalankan latihan dimulai dari Lanud Suryadarma, menuju Lanud Sukani, Majalengka, Lanud Adi Soemarmo, Solo, Lanud Adi Sucipto Jogjakarta (Ron) selanjutnya Lanud Adi, Lanud Wirasaba, Purbalingga, Lanud Wiriadinata Tasikmalaya, Lanud Atang Sanjaya Bogor (ron) dan terakhir dari Lanud Atang Sanjaya kembali ke Lanud Suryadarma, Kalijati, Subang. Empat pesawat tinggal landas di Lanud Wiriadinata dengan sejumlah penerbang dan crew pendukung antara lain Mayor Pnb Krisnayogi Idrawan, Mayor Pnb Taufik Hidayat, Mayor Pnb Buana dan Mayor Tek Basuki.

Komandan Lanud Wiriadinata Letnan Kolonel Pnb. Herdy Arief Budiyanto, S.E. dalam keterangannya mengatakan bahwa, latihan Bina Walet ini sudah terjadwal setiap tahunnya dengan tujuan untuk me-refreshing kemampuan Navigasi, meningkatkan dan menjaga kemampuan navigasi para penerbang Skadron Udara 7 dan juga untuk meningkatkan profesionalisme dan kemampuan para penerbang, dengan penguasaan medan dan cuaca yang berbeda.

Baca juga:  LANUD MERAUKE LAKSANAKAN FOGGING

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel