Berita

Latihan “CAKRA C-17” Tahun 2017 Di Kosek III

Dibaca: 23 Oleh 20 Feb 2017Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Latihan Cakra C-17 Tahun 2017 Kosekhanudnas III, Rabu (15/02), secara resmi dibuka Panglima Kosekhanudnas III Marsekal Pertama TNI Age Wiraksono, S.I.P., M.A. Dalam pembukaan pelaksanaan Latihan Operasi Pertahanan Udara yang diberi sandi “Cakra C-17“ tersebut dilaksanakan selama tiga hari dari tanggal 15 s.d 17 Februari 2017 bertempat di ruang Yudha kosekhanudnas III.

Latihan Hanud Cakra C-17 bertujuan untuk melatih kesiapsiagaan Kosekhanudnas III beserta unsur-unsurnya dalam rangka menjaga kedaulatan negara dan penegakkan hukum di udara khususnya di wilayah tanggung jawab Kosekhanudnas III serta untuk menguji doktrin, prosedur dan sistem Hanudnas guna menjamin terselenggaranya Pertahanan Udara Nasional.

Pangkosekhanudnas III berharap, dengan terlaksananya Latihan Hanudnas “Cakra C-17”, seluruh personel Kosekhanudnas III beserta jajarannya dapat mengerti dan melaksanakan mekanisme pelaksanaan Operasi Pertahanan Udara dengan benar. Diharapkan melalui latihan tersebut dapat meningkatkan profesionalisme setiap anggota, sehingga Kosekhanudnas III sebagai Komando Pelaksanan Operasi dapat melaksanakan Operasi Hanud secara terpadu di wilayah tanggung jawabnya dalam memelihara Integritas dan Kedaulatan wilayah Udara Nasional dan penegakkan hukum di udara sehingga keselamatan dan kesatuan bangsa serta kewibawaan negara dapat tetap terjaga.

Baca juga:  Koopsau II Lanjutkan Vaksninasi Covid19 Dosis Kedua Jenis Sinovac

 

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel