Berita

Latihan Cakra Wahana Paksa AAU Tingkat IV di Lanud Manuhua Biak.

Dibaca: 27 Oleh 30 Sep 2021Tidak ada komentar
WhatsApp Image 2021 09 30 at 19.44.07
#TNIAU 

TNI AU.  Kujungangan Taruna AAU di Lanud Manuhua dalam rangka Latihan Cakra Wahana Paksa dengan pimpinan rombongan Wakil Gubernur AAU MarsmaTNI Palito Sitorus, S. I. P., M. M. menggunakan pesawat boeing AI – 7304 Skadron udara 5, disambut langsung Kadisops Kolonel Pnb I Ketut Adiyasa Ambara di baseops Lanud Manuhua Biak Kamis, ( 30/9/2021 )

Kadisops mengatakan latihan Cakra Wahana Paksa ( CWP ) merupakan salah satu program pendidikan dan latihan utamanya bagi Karbol Tingkat IV AAU yang dilaksanakan sebagai bagian dari proses pembentukan matra udara.

Para Karbol akan melaksanakan beragam kegiatan, termasuk kegiatan muhibah ke berbagai tempat. mengunjungi pangkalan dan satuan Angkatan Udara di Indonesia Tujuannya, memberikan pengetahuan dan wawasan kepada para Karbol tentang aplikasi operasi dukungan udara seperti praktik navigasi udara, peraturan lalu-lintas udara, meteorologi, peran dan tugas awak pesawat, serta operasional pangkalan udara.

Lebih lanjut kadisops mangatakan di Lanud Manuhua para Karbol melaksanakan sosialisasi tentang Akademi Angkatan Udara kepada Sekolah menengah atas yang ada di kota biak di Skadron udara 27, para siswa sangat antusias mendengarkan penjelasan tentang proses pembentukan, belajar mengajar serta kehidupan keseharian Taruna Akademi Angkatan Udara yang di paparkan oleh tim promosi Taruna Wreda Akademi Angkatan Udara, tujuannya adalah menarik minat para putra putri untuk masuk dan bergabung bersama Akademi Angkatan Udara.

Baca juga:  Aksi Bakti Sosial Donor Darah Di Lanud Rai

Latihan ini merupakan implementasi dari kurikulum pendidikan di AAU dalam rangka menyiapkan para Karbol menjadi calon Perwira TNI Angkatan Udara masa depan. meski di tengah keterbatasan pandemi COVID-19, CWP 2021 agar dilaksanakan secara optimal lanjut Kadisops.

Untuk diketahui, dalam keadaan normal tanpa pandemi COVID-19, para Karbol AAU melaksanakan latihan Cakra Wahana Paksa muhibah ke berbagai tempat hingga keluar negeri, mengunjungi pangkalan udara negara sahabat dan melakukan pertunjukan Marching Band di jalan-jalan utama kota tujuan saat melaksanakan CWP, Mereka juga akan mengunjungi sekolah-sekolah untuk melaksanakan sosialisasi tentang AAU dan TNI AU.

Namun pada masa pandemi seperti ini, sejumlah kegiatan CWP hanya dilaksanakan di dalam negeri tentunya akan dibatasi mengikuti protokol kesehatan secara ketat .

 

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel