Berita

Latihan Cakra Wahana Paksa, Selesai Dilaksanakan di Lanud J.B. Soedirman

Dibaca: 18 Oleh 26 Agu 2021Tidak ada komentar
1 13
#TNIAU 

TNI AU.  Komandan Lanud J.B. Soedirman Letkol Nav Marino Adam Darmawan S.T., M.M., menerima cinderamata dari perwakilan Taruni AAU Tingkat IV di ruangan kerja Danlanud, Mako Lanud J.B. Soedirman Purbalingga, Kamis (26/8/2021). Penyerahan cinderamata tersebut sebagai ucapan terima kasih dan tanda berakhirnya Latihan Cakra Wahana Paksa (CWP) yang telah dilaksanakan di Lanud J.B. Soedirman.

Hadir pada kegiatan tersebut Kadisops Lanud J.B. Soedirman Mayor Tek Muhajir Dwi A.N., S.T., Mayor Pnb Chaerul Dinata dan Mayor Pnb Yodifta Adiytia K serta para Taruna/Taruni Tingkat IV.

Latihan CWP yang sudah berlangsung selama satu bulan tersebut, selama latihannya menggunakan  pesawat jenis Cessna.  Kegiatan ini merupakan salah satu program pendidikan dan latihan, utamanya bagi Taruna/Taruni AAU Tingkat IV yang dilaksanakan sebagai bagian dari proses pembentukan matra udara.   Dengan tujuan untuk memberikan pengetahuan dan wawasan bagi para Taruna/Taruni tentang aplikasi operasi dukungan udara, diantaranya praktek navigasi udara, peraturan lalu-lintas udara, meteorologi, peran dan tugas awak pesawat, serta operasional pangkalan udara.

Para Taruna/Taruni AAU tingkat IV tersebut melaksanakan rangkaian latihan dengan bernavigasi ke berbagai daerah, salah satunya melintasi wilayah udara kota Purbalingga, Jawa Tengah.  Ini merupakan implementasi dari kurikulum pendidikan di AAU dalam rangka menyiapkan para Taruna/Taruni menjadi calon Perwira TNI Angkatan Udara masa depan.

2 9

2 9

Baca juga:  Nota Kesepahaman TNI dengan PT. MNC Sky Vision Tbk

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel