Berita

LATIHAN COMBAT SAR DI LANUD SUPADIO

Dibaca: 1 Oleh 21 Mei 2010Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

“Lebih Baik Mandi Keringat dalam Latihan daripada Mandi Darah dalam Pertempuran”, semboyan ini sudah tidak asing lagi bagi semua prajurit TNI.   Bahkan semboyan ini sudah melekat di dada prajurit di jajaran TNI.   Tidak terkecuali bagi pasukan elit TNI Angkatan Udara yaitu Pasukan Khas TNI AU (Paskhasau).    

Semboyan tersebut mempunyai makna bahwa prajurit-prajurit di dalam suatu satuan lebih baik mandi keringat pada waktu latihan dari pada mandi darah pada pertempuran.   Berangkat dari semboyan tersebut  tentunya diperlukan latihan yang terus menerus dan berkesinambungan demi terciptanya postur prajurit yang profesional sehingga tugas yang diemban dapat terlaksana dengan baik dan benar. Untuk mencapai prajurit profesional maka Lanud Supadio dan Batalyon 465 Paskhas mengadakan Latihan Combat SAR di APRON Lanud Supadio dan Sungai Kapuas, Rabu, (17/2). 

Kepala Dinas Operasi (Kadisops) Lanud Supadio yang juga Komandan Latihan (Danlat) Combat SAR Letkol Pnb Ir. Bob Henry Panggabean mengatakan latihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan tempur yang handal dan terukur sesuai doktrin  dan strategi serta prosedur taktis dan teknis dari Combat SAR, yang pada tahun ini dilaksanakan di dua media darat dan air.

Baca juga:  Sambut HUT TNI AU Ke-72 Lanud Iskandar Adakan Bakti Sosial Dan Donor Darah

Disisi lain, lanjut Danlat, latihan ini juga untuk meningkatkan kesiapan prajurit paskhas dalam meningkatkan kemampuan operasional dalam melaksanakan pertahanan Alutsista yang ada di Lanud Supadio. 

Sedangkan Komandan Batalyon (Danyon) 465 Paskhas Letkol Psk Anis Nurwahyudi menambahkan latihan ini juga untuk meningkatkan kemampuan dan ketrampilan seluruh prajurit Paskhas dalam hal Combat SAR sehingga akan mencapai kesiapan operasional yang handal.   “Dengan adanya latihan ini diharapkan agar kesiapan operasional setiap individu anggota Paskhas dapat meningkat,” ujar Danyon.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel