Berita

Latihan Combat SAR, Rocketing, dan Gunnering Pesawat Helikopter di Tutup

Oleh 26 Apr 2019 No Comments
#TNIAU 

TNI AU. Latihan Combat Sar, Rocketing dan Gunnering pesawat Helikopter di Lanud Atang Sendjaja  yang dilaksanakan sejak 22 Maret 2019, ditutup. Kamis, (25/4).

Penutupan kegiatan latihan Combat Sar, Rocketing dan Gunnering pesawat Helikopter dilaksanakan dalam upacara dengan inspektur upacara Kepala Dinas Operasi dan Latihan Angkatan Udara (Kadisopslatau), Marsma TNI Kusworo, ditandai dengan penanggalan tanda peserta latihan, yang diwakili oleh Kapten Pnb Arief dan Praka M. Afdol, berlangsung di Shelter Skadron Udara 8 Lanud Atang Sendjaja, Kamis (25/4).

Asisten Operasi Kasau, Marsda TNI Johanes Barchmans SW, dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Kadisopslatau, mengatakan bahwa kesuksesan latihan berkat ketelitian, kecermatan, dan konsistensi yang tinggi dari seluruh peserta latihan. “Selama 34 hari latihan, seluruh peserta latihan dapat melaksanakan tugasnya dengan baik, mulai dari penerbang, ground crew, tim rocketing, tim gunnering dan tim Paskhasau serta pendukung lainnya”, ujar Asops Kasau.

“Ini menjadi pengalaman, sekaligus meningkatkan pemahaman dan kemampuan dalam bekerjasama antar semua pihat sesuai dengan platform yang berbeda-beda, dapat dijadikan bekal dalam melaksanakan tugas-tugas, baik operasi maupun latihan di masa mendatang”, jelas Marsda TNI Johanes Barchmans SW.

Baca juga:  Bangkit Indonesia, Generasi Millenial Taklukan Digitalisasi

Asops Kasau juga berpesan agar keberhasilan latihan yang diraih ini tidak membuat cepat berpuas hati, tetapi harus terus berpikir dan selalu berinovasi untuk dapat mengembangkan dan meningkatkan latihan serupa di masa mendatang. “Tingkatkan terus profesionalisme untuk menghadapi tugas ke depan yang semakin kompleks”, paparnya.

Diakhir sambutannya, Asops Kasau melalui Kadisopslatau menyampaikan terima kasih kepada Komandan Lanud Atang Sendjaja, Marsma TNI Erwin B. Utama, beserta staf serta semua pihak yang telah memberikan dukungannya sehingga latihan dapat berjalan dengan baik. “Demikian juga kepada peserta latihan dan pendukung, saya ucapkan terima kasih karena telah melaksanakan latihan ini dengan penuh semangat dan kesungguhan sehingga tujuan dari latihan ini dapat tercapai”, pungkasnya.

Acara penutupan latihan combat sar, rocketing dan gunneri pesawat helicopter, diakhiri dengan penyerahan sertifikat latihan, yang diberikan kepada peserta latihan, yang diwakili oleh Kapten Pnb Arief, Kapten Pas Rommy, dan Serda Ali S (Gunner).

2019-4-25-Ats-combat

 

Berita Terkait

Komentar