Berita

LATIHAN COPEWEST TNI AU DENGAN USAF DITUTUP

Dibaca: 5 Oleh 02 Jul 2012Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Komandan Lanud Halim Marsma TNI A. Adang Supriyadi,SE di damping oleh Brigadir General Michael B. Compton, Us Air Force menutup secara resmi latihan bersama TNI Angkatan Udara dengan USAF dengan sandi “Cope West 2012“. Latihan Bersama “Cope West 2012” antara TNI Angkatan Udara dalam hal ini Wing I Lanud Halim Perdanakusuma dengan USAF selama lima hari dari tanggal 25 Juni sampai dengan 29 Juni 2012 di Terminal Selatan Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (29/6).

Komandan Lanud Halim Marsma TNI A. Adang Supriyadi,SE dalam sambutannya penutupannya mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada para pelaku dan pendukung. “Latihan ini akan meningkatkan profesionalisme personel dan keakraban antara peserta latihan baik dari personil US Air Force maupun anggota TNI Angkatan Udara. Kegiatan ini bertujuan untuk melatih taktik dan teknis pengoperasian udara”, tegas Komandan Lanud pada saat penutupan acara Copewest.

Sementara itu, sambutan dari Brigadir General Michael B. Compton, mengucapkan terima kasih kepada Komandan Lanud Halim dan kepada para peserta yang sudah melaksanakan kegiatan ini dengan baik, lancar dan professional. Saya bangga dapat berada di Indonesia dalam rangka latihan bersama ini. Ujarnya dalam sambutan penutupan di copewest di terminal selatan Lanud Halim. Rombongan dan personil US Air Force meninggalkan Indonesia hari Minggu (1/7), menuju kepangkalan militer di Amerika Serikat.

Pada bagian lain Lt. Col Richard menambahkan “Apa yang kita kerjakan sekarang adalah tidak mudah karena perbedaan bahasa, budaya, geografi dan sejarah tetapi demi kesatuan adalah lebih penting daripada yang lainnya sehingga kita sebagai anggota dari keluarga Airmen, dapat saling berbagi akan kecintaan kedirgantaraan dan kepercayaan pada kekuatan udara”, ujarnya. Sambil menambahkan bawa kegiatan ini akan membangun kebersamaan yang kuat bagi wilayah regional yang sejahtera dan damai.

Kegiatan latihan bersama yang dilaksanakan selama lima hari ini meliputi Latihan Tactical Low Level, Cargo Drop dan Personel Drop serta unsur-unsur operator pesawat Hercules dengan melibatkan penerbang-penerbang beserta awak pesawat khususnya dari Skadron Udara 31 Wing 1 Lanud Halim Perdanakusuma melibatkan 2 Hercules dan 3 Hercules dari pihak USAF.

Baca juga:  PERSONEL LANUD HUSEIN S. MELAKSANAKAN TES SAMAPTA

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel