Berita

LATIHAN CRASHTEAM PENERBANGAN DI LANUD SURYADARMA

Dibaca: 15 Oleh 14 Mei 2010Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Pangkalan TNI AU (Lanud) Suryadarma, Subang melaksanakan latihan crashteam antarunsur staf untuk menguji kesiapan personel, peralatan serta koordinasi dalam upaya menanggulangi dan memberikan pertolongan terhadap terjadinya kecelakaan penerbangan, Selasa (9/6). Menurut Komandan Lanud Suryadarma Kol Pnb D. Widiantoro, MBA di depan Hanggar C setelah melihat latihan menyatakan sebagai lanud induk yang memiliki skadron udara, Lanud Suryadarma harus senantiasa melaksanakan latihan-latihan agar kesiapan personel terasah dengan sebaik-baiknya.

 

Ditambahkan menghadapi segala kemungkinan dalam kegiatan penerbangan, maka team-team penanggulangan terjadinya kecelakaan terbang seperti Mobil Komando Recque, Ambulance Rumah Sakit, Polisi Militer, Pemadam Kebakaran, Pasukan Khas dan lainnya harus bertindak dengan cepat, tepat dengan peralatan yang berfungsi dengan baik. Dengan demikian apabila terdadak telah memiliki kesiapan.

 

Pada tahun ini latihan crashteam dilaksanakan di depan Hanggar C Lanud Suryadarma. Dalam latihan diskenariokan, setelah terjadi accident penerbangan, Mobil Komando Resque TNI AU beserta Pemadam Kebakaran dan tim lainnya dari Lanud Suryadarma segera bergerak menuju lokasi terjadinya accident dan melakukan pemadaman terhadap api serta melakukan pertolongan terhadap kru pesawat yang terluka. Kemudian tim Ambulance, Polisi Militer melakukan tugasnya untuk melakukan evakuasi serta tugasnya masing-masing.

Baca juga:  Asintel Kosekhanudnas III Pimpin Upacara Bendera di Makosekhanudnas III

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel