Berita

LATIHAN CRM DI BUKA DANLANUD ABD SALEH

Dibaca: 4 Oleh 28 Mei 2012Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Pelatihan Crew Resources Management (CRM) Angkatan XVII Tahun Anggaran 2012 di buka Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Gutomo, S.IP. dihadiri para Pejabat Lanud Abd dan para peserta pelatihan CRM, bertempat di Lapangan Apel Skadron Udara 21 Wing 2 Lanud Abd Saleh (28/5).

Dalam sambutannya Komandan menjelaskan bahwa, pelatihan CRM ini merupakan program pendidikan TNI AU yang khusus diperuntukkan bagi awak pesawat TNI AU, yang bertujuan untuk mengintegrasikan budaya “operational crew” dalam rangka menyatukan pola sikap dan pola tindak, sehingga akan terwujud hubungan dan kerja sama yang baik, efektif dan efisien.

Diharapkan, para peserta pelatihan untuk benar-benar memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya. Konsentrasikan daya pikir saudara dan jangan segan-segan menanyakan kepada para instruktur terhadap materi-materi pelajaran yang belum saudara pahami.

Komandan juga mengharapkan Kepada para instruktur dan pengajar agar dapat mengemban tugas ini dengan sebaik-baiknya, penuh dengan dedikasi yang tinggi dan professional sehingga dapat mengantarkan para peserta pelatihan mendapatkan pengetahuan dan ketrampilan, sehingga diharapkan nantinya manajemen dan koordinasi yang dilakukan oleh crew pesawat TNI AU akan lebih baik.

Peserta pelatihan berjumlah 20 orang yang terdiri dari 9 orang Perwira dan 11 orang Bintara, Tamtama, masing-masing berasal dari Dinas Personil Lanud Abd, Skadron Udara 32, 4 dan 21. Skadron Udara 6 dan 8 Lanud Atang Senjaya Bogor, Skadron Udara 14 Lanud Iswahjudi Madiun, Dinas Pemotretan Udara Jakarta, Depo Har 30 dan Batalyon 464 Paskhas. Pelatihan dimulai tanggal 28 Mei sampai dengan 1 Juni 2012.

Baca juga:  Pembekalan Aspers Kasau Kepada Peserta SUSDANSAT TNI AU 2015

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel