Berita

Latihan CWP Karbol AAU Tingkat IV Di Pangkalan TNI AU Plg

Dibaca: 81 Oleh 01 Nov 2016Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Kedatangan 115 Karbol AAU (Akademi Angkatan Udara) Tingkat IV teridiri 103 Taruna dan 12 Taruni untuk melaksanakan Latihan Cakra Wahana Paksa (CWP) di Lanud Palembang disambut langsung Komandan Lanud (Danlanud) Palembang Kol Pnb Ronald Siregar, ST, MM, didampingi Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 10/D.I Lanud Palembang Ny. Fanny Ronald Siregar beserta staf Jumat (28 Oktober 2016) Latihan CWP Karbol AAU Tingkat IV berangkat dari homebase-nya di Bumi Maguwo Yogyakarta Senin (24/10) langsung menuju ke negara tetangga Vietnam kemudian kembali ke Indonesia melaksanakan latihan dan promosi serta display Drumband di Tanjungpinang dilanjutkan le Lanud Pakanbaru, kemudian ke Lanud Palembang.

Sabtu (29/10), tim promosi yang juga melibatkan Karbol AAU melaksanakan promosi ke empat sekolah SMU yaitu, SMUN 17, SMUN 1, SMUN 2, dan SMUN Sumsel.Kegiatan tersebut ditujukan untuk menumbuhkan minat dirgantara kepada generasi muda kota Palembang. Secara rinci disampaikan oleh tim promosi kepada para siswa tentang syarat dan proses untuk masuk dan bergabung dengan TNI Angkatan Udara melalui jalur akademi yang disambut sangat antusias oleh para siswa. Diharapkan kedepan, generasi muda yang berkualitas khususnya wilayah Sumatera Selatan akan lebih banyak lagi yang akan bergabung kepada TNI Angkatan Udara melalui jalur akademi (AAU). Seperti disampaikan oleh Danlanud, bahwa setelah Lanud Palembang mengalami peningkatan status dari Pangkalan Udara type C menjadi type B karena kebutuhan organisasi, tahun depan Lanud Palembang sudah bisa menerima pendaftaran Calon Karbol (Cakar) di tingkat daerah. Oleh karena itu kepada generasi muda Sumatera Selatan, kesempatan yang baik ini jangan disia-siakan”, tegasnya.

Baca juga:  Pembukaan Pendidikan SBITL A-30 Di Lanud Sulaiman

Melengkapi kegiatan promosi, Drumband “Gita Dirgantara” Karbol AAU melakukan kirab dan display Drumband mengambil start dari halaman kantor DPRD menuju istana Griya Agung Palembang yang disambut meriah oleh masyarakat Sumatera Selatan khususnya kota Palembang disepanjang rute perjalan.

Wakil Gubernur Sumsel Ishak Mekki mengatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel sangat mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan kirab drumband ini, yang sangat memberikan inovasi bagi para pemuda di Sumsel. “Terima kasih karena telah memilih Sumsel sebagai tempat berlatih dan memperkenalkan AAU, kedatangan taruna sangat memberikan motivasi pemuda di Sumatera Selatan.

Pada jamuan Makan siang Gubernur AAU Marsekal Muda Iman Sudrajat mengungkapkan, selain latihan kegiatan ini sekaligus sebagai ajang sosialisasi dari taruna AAU kepada para pemuda di daerah khususnya di Palembang tentang AAU, dengan harapan dapat menarik minat para pamuda daerah bergabung di AAU. Karena, tahun depan Lanud Palembang akan ambil bagian sebagai panitia daerah penerimaan Taruna AAU baru, untuk wilayah Provinsi Sumsel dan sekitarnya. Pada latihan ini, pihaknya juga membebankan sosialisasi taruna kepada para pemuda di daerah, untuk menarik minta para pemuda bergabung di AAU. “Di sini kita juga melakukan kunjungan ke beberapa sekolah yang ada di Palembang. Melalui Kirab Drumband ini kita harapkan bisa menarik minat para pemuda di daerah bergabung bersama AAU.

Baca juga:  Asah Kemampuan: Prajurit Mako Korpaskhas  Latihan Menembak Laras panjang dan laras Pendek

Selesai melaksanakan kirab dan display Drumband, Karbol AAU disambut secara protokoler dari Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan di istana Griya Agung Palembang, dan setelah kegitan makan siang bersama kontingen Latihan Cakra Wahana Paksa Karbol AAU Tingkat IV langsung menuju ke Bandara Int’l SMB II Palembang untuk kembali ke Yogyakarta. Aksi Elang-Elang Muda Maguwo, meninggalkan citra baik dan kebanggaan bagi masyarakat Palembang, Sumatera Selatan. “Selamat berjuang ksatria-ksatria udara harapan bangsa, kepakan sayapmu dinanti tuk mengawal dan lindungi ibu pertiwi”.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel