Berita

LATIHAN DASAR BASARNAS DI LANUD WMI

Dibaca: 15 Oleh 23 Mei 2010Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Senin tanggal 10 Mei 2010 latihan SAR secara resmi di buka. Upacara dilaksanakan di lapangan Mako Lanud WMI dengan diikuti anggota Lanud, Instruktur, seluruh peserta latihan, dan juga dihadiri oleh para undangan diantaranya dari unsur TNI/ Polri, Pemerintahan, PT. Pelindo. Latihan dasar dilaksanakan dari tanggal 9 sampai 25 Mei 2010 bertempat di Lanud WMI. Latihan ini sebagai modal dasar para pegawai SAR dalam melaksanakan tugasnya.

 

Dalam sambutan Dir Diklat dan Pemasyarakatan SAR Brigadir Jendral Sumarsono, SE yang dibacakan oleh Kasubdit Pelatihan dan Pemasyarakatan disampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk mengantisipasi pelaksanaan operasi SAR terkait dengan banyaknya bencana alam dan kecelakaan yang terjadi baik di darat, laut maupun udara. Harapannya ilmu yang didapatkan dalam latihan dasar ini akan dapat diaplikasikan dalam situasi yang terjadi di lingkungan kerjanya.

 

Kepala Kantor SAR Kendari menyampaikan bahwa latihan dasar ini merupakan jenis pendidikan yang wajib diikuti oleh pegawai SAR yang baru direkrut sebelum diterjunkan ke medan yang sebenarnya. Latihan ini meliputi manajemen operasi SAR, manajemen penanganan pertama, teknik-teknik pertolongan, dan pembentukan fisik dan mental. Dan untuk itu bekerja sama dengan Lanud WMI kami meminta ijin untuk meminjam tempat latihan yang menurut kami cukup memadai.

Baca juga:  Pengajian Pejabat & Aparat Pemda DIY digelar di Lanud Adisutjipto

 

Danlanud WMI Letkol PNB Arifien Sjahrir menyambut baik kegiatan ini dan merasa terhormat atas dipilihnya Lanud WMI sebagai tempat penyelenggaraan latihan dasar SAR ini. SAR bagi TNI Angkatan Udara bukan merupakan hal yang baru. Hal ini terkait dengan kegiatan Operasi Militer Selain Perang dan Operasi Gulcana yang sudah sering dilaksanakan. Selamat berlatih kepada seluruh peserta dan semoga Lanud WMI akan bermanfaat bagi pelaksanaan latihan ini.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel