Berita

LATIHAN DASAR KEPEMIMPINAN DAN SURVIVAL

Dibaca: 171 Oleh 26 Nov 2013Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Kepala Seksi Operasi (Kasi Ops) Skadik 204 Mayor Psk Agus Sutopo S.Pd., mewakili Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Marsudiranto W., membuka latihan dasar kepemimpinan dan survival bagi para siswa sekolah penerbang Dirgantara Pilot School Tasikmalaya (DPST) di lapangan upacara Skadik 204 Lanud Sulaiman, Senin (25/11). Hadir pada upacara tersebut Kepala Sekolah DPST Ir. Wahyudi Abdul Djumali dan para Instruktur Skadik 204 Lanud Sulaiman.

Dalam amanatnya Danlanud melalui Kasi Ops Skadik 204 menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak DPST yang telah memberikan kepercayaan kepada Lanud Sulaiman sebagai tempat dilaksanakannya latihan bagi para siswa.

”Kami berharap dengan dilaksanakannya kegiatan latihan ini para siswa dapat meningkatkan persatuan, persaudaraan, prestasi dan disiplin. Karena kegiatan ini bentuknya latihan yang memerlukan ketahanan fisik dan mental maka dapat menanamkan dan menumbuhkan kebiasaan dalam tata cara kehidupan siswa nantinya seperti sikap percaya diri, memiliki jasmani yang tegap, tegas, disiplin dan bertanggungjawab”, demikian Danlanud mengatakan.

Lebih lanjut disampaikan pula dukungannya atas kegiatan ini, karena dengan latihan ini para siswa akan terus memotivasi diri untuk menanamkan sifat yang dapat membangun karakter yang berkepribadian dan beretika positif. “Apalagi dikaitkan dengan bidang tugas yang akan para siswa tempuh, sekecil apapun kesalahan yang diperbuat akan membawa pengaruh bagi kelancaran pelaksanaan tugas”, tegas Danlanud.

Baca juga:  Peringati HUT TNI ke 70, Tiga Angkatan Anjangsana kepada Purnawirawan TNI

Karena itu harus dipahami benar dan diharapkan para siswa dalam latihan ini dapat mengikuti dengan baik, sungguh-sungguh dan seksama mengingat di masa depan para siswa akan dihadapkan dengan tantangan yang tidak ringan.Para siswa harus senantiasa menyadari sepenuhnya bahwa keselamatan adalah segalanya, tugas dan tanggungjawab para siswa kelak setelah lulus dari pendidikan yang ditempuh sangat beresiko dengan taruhan nyawa, tutur Danlanud.

Latihan yang diikuti sebanyak 18 siswa ini rencananya akan berlangsung sampai dengan tanggal6 Desember mendatang. Materi yang diberikan dalam latihan ini antara lain kepemimpinan, pengetahuan lambangja, survival, PBB, navigasi, medan tangkas, LCR, evakuasi, renang dan KSPT. Selain itu juga diberikan materi seperti pengetahuan senjata, caraka malam, PUDD, pengetahuan SAR, meteorologi penerbangan, komunikasi penerbangan, security dan kesehatan penerbangan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel