Berita

LATIHAN DASAR KEPEMIMPINAN SISWA DI SMK YADIKA KALIJATI, SUBANG

Dibaca: 96 Oleh 24 Okt 2011Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Latihan Dasar kepemimpinan Siswa (LDKS) untuk menumbuhkan Disipilin dan kemandirian dalam menghadapi belajar dan mengajar khususnya di SMA dan SMK dibawah naungan Yayasan Adi Karya (Yadika), di SMK Yadika Kalijati, Subang, Sabtu (22/10). LDKS diikuti 231 Siswa dari tiga sekolah yaitu 120 siswa dari Yadika Tambun, 30 Siswa Yadika Sumedang dan sisanya 81 Siswa dari Yadika Kalijati.

Pelatihan dilaksanakan selama dua hari dengan materi yang disajikan antara lain Kepemimpinan, Bela Negara, Motivasi dan pengenalan dasar-dasar Hukum ditambah dasar-dasar Peraturan Baris Berbaris (PBB), dengan pembina dari Pangkalan Udara Suryadarma dibawah Koordinasi Kapten Kes Heri Susilo, S Psi, dengan team berjumlah 9 orang.

Menurut Syaeful Anwar Ketua Panitia LDKS dari Yadika Tambun yang membawa 120 orang siswa ini, katanya LDKS ini dilaksanakan setiap tahun dan diikuti oleh Siswa kelas Satu dan Dua, hasil yang dicapai sangat memuaskan karena perubahan pada siswa sangat signipikan sesuai dengan tujuan dilaksanakan latihan ini yaitu setiap siswa mempun yai kedisiplinan yang tinggi , menguasai dasar-dasar kepemimpinan serta mampu menjalankan organisasi dengan benar.

Baca juga:  Olah Yudha Sekkau Angkatan Ke-97 Di Buka

Hal senada di ungkapkan IGN Kusnaeni dan Okie Gerrit dari Yadika Sumedang, memang dari Yadika Sumedang baru membawa 30 orang Siswa namun diharapkan dengan adanya pelatihan tersebut hasil nya sangat bermanfaat dan dapat diaplikasikan selama mengikuti belajar dan mengajar bahkan sampai keluar dari sekolah pun akan terus dibawa. “ Dengan kualitas hasil didik yang cerdas, disiplin dan mampu bergaul serta berhasil dalam menjalankan Organisasi merupakan nilai tambah bagi Sekolah-sekolah khususnya yang berada dibawah naungan Yayasan Adi Karya, sehingga nantinya akan banyak peminat yang bersekolah di Yadika” kata IGN Kusnaeni.

Sementara itu Kapten Kes Heri Susilo, S Psi menilai bahwa pembinaan para siswa seyogianya dilaksanakan secara konsisten dengan segala aspeknya dan dilaksanakan bersama-sama sehingga tidak ada waktu bagi siswa untuk bertindak diluar ketentuan dan yang terpenting setting mindset mereka disamakan yaitu mereka itu waktunya belajar mempersiapkan bekal untuk hidup mereka setelah lulus sekolah nantinya. “Insya Allah” Kata Kapten Heri setelah menerima pembinaan selama dua hari ini para siswa akan berubah mindsetnya menjadi lebih disiplin, mandiri, mampu memimpin dan bisa bekerjasama secara team work.

Baca juga:  Komandan Lanud Suryadarma Hadiri Upacara Hari Sumpah Pemuda di Subang

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel