Berita

LATIHAN DASAR KEWIRAAN DAN SURVIVAL SISWA LIFT DI LANUD REMBIGA BERAKHIR

Dibaca: 1 Oleh 04 Jun 2012Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Komandan Lanud Rembiga Letkol Pnb Ridha Hermawan menutup secara resmi Latihan Dasar Kewiraan dan Survival Siswa Calon Penerbang Lombok Institute of Flight Technology (LIFT), yang telah berlangsung selama lima hari di Air Weapon Range (AWR) Rambang Lanud Rembiga, Jumat (1/6).

Komandan Lanud Rembiga, Letkol Pnb Ridha Hermawan dalam sambutannya menyampaikan bahwa dengan berakhirnya Latihan Dasar Kewiraan dan Survival ini, para peserta latihan diharapkan telah memperoleh bekal pengetahuan dan keterampilan dasar tentang bentuk-bentuk latihan “Jungle And Sea Survival”. Tujuannya untuk digunakan sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas di lapangan serta untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya suatu kecelakaan dalam misi penerbangan. Dengan demikian para awak pesawat mampu mempertahankan hidup, baik di laut maupun di hutan setelah terjadi pendaratan darurat secara optimal untuk berlatih mengembangkan teknik dan taktik dasar survival secara bertahap, bertingkat, dan berlanjut. Dan diharapkan para peserta mampu menghayati serta memperoleh manfaat yang kelak dapat dikembangkan lebih lanjut dalam tugas-tugas nyata di lapangan.

Dari kegiatan pelatihan tersebut diharapkan dapat terwujudnya kemampuan personel maupun awak pesawat dalam menghadapi keadaan darurat, mampu bertahan hidup di darat dan di air serta terwujudnya mental dan fisik yang kuat dalam menghadapi kemungkinan terjadi emergency penerbangan bila dihadapkan dengan tugas sebagai seorang penerbang nantinya.

Baca juga:  Danlanud Adisutjipto Resmikan Monumen Pesawat AS-202 Bravo di SMP dan SMA Angkasa Adisutjipto

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel