Berita

LATIHAN DASAR PERTANIAN SYSTEM OF RICE INTENSIFICATION DIBUKA

Dibaca: 14 Oleh 11 Jun 2013Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Sri Pulung D. SE., MMgt., Stud selaku pembina Puskopau Lanud Halim P, membuka dengan resmi Latihan Dasar Konsep Pertanian Ramah Lingkungan dengan System Of Rice Intensification (SRI), Selasa, (11/6) bertempat di lingkungan wilayah Halim Perdanakusuma.

Latihan Dasar Konsep Pertanian Ramah Lingkungan SRI yang akan dilaksanakan selama tiga hari, dari tanggal 11 hingga 13 Juni 2013 tersebut diikuti 70 orang anggota dari Lanud Halim P, Lanud Atang Sanjaya Bogor, Lanud Suryadarma Kalijati, Lanud Sulaiman Bandung dan Lanud Wiryadinata Tasikmalaya serta para petani yang memanfaatkan lahan yang ada di wilayah Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta.

Sementara materi pelajaran yang akan diberikan oleh para instruktur dari NOSC Nagrak Sukabumi tersebut meliputi, teknik mengetahui sifat fisik tanah, biologi tanah dan sifat kimia tanah serta cara membuat pupuk cair pestisida nabati, kompos, SRI organik yang dilanjutkan praktek uji benih semai, praktek olah lahan dan tabur kompos hingga cara tanam.

Baca juga:  FUTSAL BERDASTER RAMAIKAN LANUD SUPADIO

Danlanud Halim P, Marsma TNI Sri Pulung D., SE., MMgt., Stud selaku pembina Puskopau Lanud Halim mengatakan, bahwa pelatihan ini dimaksudkan untuk memberikan bekal pengetahuan dan kemampuan khusus tentang pertanian yang menggunakan pupuk kompos murni ”pupuk kompos selain mampu meningkatkan hasil panen juga diperoleh beras yang lebih baik. Oleh karena itu diharapkan agar para peserta dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan baik”,

“Hal-hal yang belum dimengerti tanyakan dan diskusikan dengan para instruktur’’ ujarnya lebih lanjut.

Sementara itu Ketua NOSC Ahmad Jatika yang diwakili Iwan Setiaji mengatakan, mengapresiasi langkah Puskopau Lanud Halim dalam mengambil langkah cepat untuk mengadakan pelatihan Dasar Konsep Pertanian Ramah Lingkungan dengan System Of Rice Intensification yang murni menggunakan pupuk kompos, sehingga tanah menjadi subur, dengan tingkat kesuburan yang ada maka apapun yang ditanam akan dapat tumbuh subur pula.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel