Berita

Latihan Dropping Barang dan Crash team Di Lanud J.B. Soedirman

Dibaca: 32 Oleh 16 Mar 2022Tidak ada komentar
1 5
#TNIAU 

TNI AU. Pesawat Casa 212/A-2109 dari  Skadron Udara 4 Wing Udara 2 Lanud Abdurachman Saleh Malang melaksanakan latihan dropping barang dari udara ke titik sasaran di selatan runway Lanud J.B. Soedirman Purbalingga, Rabu (16/3/2022).    Dropping barang tersebut dilakukan di ketinggian 500 feet dengan barang yang dijatuhkan sebanyak 6 kotak dengan berat tiap kotaknya 2 Kg.   Keenam kotak tersebut   dijatuhkan tepat di sasaran dropping zone.     

Setelah latihan dropping barang selesai dilaksanakan, dilanjutkan dengan latihan crash team.   Dalam latihan ini disimulasikan bahwa pesawat Casa mengalami burnout fail engine sebelah kiri dan akan mendarat darurat di landasan.   Pilot Casa menghubungi petugas PLLU di tower, kemudian petugas PLLU menyampaikan ke Komandan Lanud.   Komandan Lanud dengan segera memerintahkan satuan dibawahnya untuk bergerak melaksanakan evakuasi penyelamatan dan pengamanan.

Komandan Lanud J.B. Soedirman Letkol Nav Marino Adam Darmawan, S.T.,M.M mengatakan bahwa latihan ini tetap yang diutamakan adalah safety dan berharap bahwa setiap personel harus tahu dan memahami tugasnya masing-masing, sesuaikan dengan prosedur yang telah ditetapkan dan selalu sigap apabila ada kejadian kecelakaan penerbangan.

Baca juga:  Pangkoopsud II: Dua Tahun Masa Sulit Pandemi Covid-19 Koopsud II dan Jajaran Pembenahan Luar Biasa

Selain para personel Lanud J.B. Soedirman yang terlibat, latihan crash team ini juga melibatkan para personel PKP-PK Bandara J.B. Soedirman.  Selama berlangsungnya latihan berjalan dengan aman dan lancar. 

1 5

2 6

2a

3 4

4 4

5 3

6

7

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel