Berita

LATIHAN ESCAPE AND EJECT DI TANJUNG BENOA BALI

Dibaca: 13 Oleh 24 Apr 2012Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Latihan Parasailing untuk Penerbang Tempur jajaran Koopsau II dilaksanakan di Tanjung Benoa, Nusa Dua Bali (21/04). Rombongan datang pada hari Jumat siang, di bawah pimpinan Kaskoopsau II, Marsma TNI A. Dwi Putranto diikuti oleh para pejabat Koopsau II dan 19 orang Penerbang Tempur, peserta latihan parasailing. Rombongan disambut oleh Komandan Lanud Ngurah Rai, Letkol Pnb Jumarto beserta ibu dan seluruh Pejabat Lanud Ngurah Rai.

Latihan Parasailing ini bertujuan untuk melatih dan memberikan pengalaman praktis perorangan awak pesawat penerbang tempur dalam menghadapi kemungkinan yang dialami saat melaksanakan tugas-tugas operasi, khususnya berkaitan dengan prosedur Escape dan Eject. Dipilihnya Parasailing sebagai media latihan, dengan pertimbangan dua hal. Pertama, untuk meminimalisir resiko kecelakaan yang bakal dihadapi peserta latihan, dan Kedua, Parasailing merupakan salah satu kegiatan yang mendekati kondisi riil ketika penerbang tempur melakukan Eject dan Escape dari pesawat tempur.

Pada pelaksanaan latihan di Tanjung Benoa, setiap peserta melaksanakan latihan pendaratan di darat dan di laut, khusus pendaratan di laut, penyelamatan dilaksanakan oleh tim SAR yang beranggotakan personel Lanud Ngurah Rai yang sudah terlatih. Semua kegiatan latihan diawasi langsung oleh Kaskoopsau II beserta para Pejabat Koopsau II yang didampingi oleh Danlanud Ngurah Rai. Para Pejabat Koopsau II, Danlanud Iswahjudi, Marsma TNI M. Saugi. Secara keseluruhan program latihan dapat terlaksana dengan baik, lancar dan aman.

Pada hari Minggu (22/04) rombongan berangkat dari Lanud Ngurah Rai pada pukul 10.15 Wita dengan menggunakan pesawat Hercules menuju ke Koopsau II dan ke kesatuan masing-masing yang diantar oleh Danlanud beserta ibu didampingi para Pejabat dan Perwira Lanud Ngurah Rai.

Baca juga:  Upacara Bendera 17-an Bulan Maret 2014 di Lanud Sjamsudin Noor

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel