Berita

LATIHAN ESCAPE AND EJECT DI TANJUNG BENOA BALI

Dibaca: 10 Oleh 17 Okt 2011Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Latihan Parasailing untuk Penerbang Tempur jajaran Koopsau II dilaksanakan di Tanjung Benoa, Bali (15/10). Rombongan datang pada hari Jumat siang, di bawah pimpinan Kaskoopsau II, Marsma TNI Tri Budi Satriyo, S.IP, MM diikuti oleh para pejabat Koopsau II dan 24 orang Penerbang Tempur, peserta latihan parasailing. Rombongan disambut oleh Komandan Lanud Ngurah Rai, Letkol Pnb Jumarto beserta ibu dan seluruh Pejabat Lanud Ngurah Rai.

Latihan Parasailing ini bertujuan untuk melatih dan memberikan pengalaman praktis perorangan awak pesawat penerbang tempur dalam menghadapi kemungkinan yang dialami saat melaksanakan tugas-tugas operasi, khususnya berkaitan dengan prosedur Escape dan Eject. Dipilihnya Parasailing sebagai media latihan, dengan pertimbangan dua hal. Pertama, untuk meminimalisir resiko kecelakaan yang bakal dihadapi peserta latihan, dan Kedua, Parasailing merupakan salah satu kegiatan yang mendekati kondisi riil ketika penerbang tempur melakukan Eject dan Escape dari pesawat tempur.

Pada pelaksanaan latihan di Tanjung Benoa, setiap peserta melaksanakan latihan pendaratan di darat dan di laut, khusus pendaratan di laut, penyelamatan dilaksanakan oleh tim SAR yang beranggotakan personel Lanud Ngurah Rai yang sudah terlatih. Semua kegiatan latihan diawasi langsung oleh Kaskoopsau II beserta para Pejabat Koopsau II yang didampingi oleh Danlanud Ngurah Rai. Para Pejabat Koopsau II, Dan Wing 3 Lanud Iswahjudi, Kolonel Pnb Haris Haryanto dan Kadisops Lanud Sultan Hasanuddin, Kolonel Pnb Palito Sitorus juga ikut melaksanakan latihan Parasailing. Secara keseluruhan program latihan dapat terlaksana dengan baik, lancar dan aman.

Baca juga:  Rapat Anggota Tahunan (RAT) Primkopau Lanud Dhomber

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel