Berita

Latihan “Fly Pass” menjelang “Wing Day”

Dibaca: 7 Oleh 14 Jun 2013Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

“The Jupiter Aerobatic Team” dan sejumlah pesawat latih yang digunakan oleh Sekbang Adisutjipto, Kamis (13/6) diatas langit Maguwo melaksanakan latihan Fly pass dan beberapa atraksi manuver lainnya untuk mempersiapkan diri jelang memeriahkan acara tambahan pada upacara Wing Day-Wisuda Sekbang Angkatan 70 dan Seknav Angkatan 11 yang akan dilaksanakan pada tanggal 24 Juni 2013 mendatang.

Seperti disampaikan Ketua Panitia Wing Day 2013, yang juga Komandan Wing Pendidikan Terbang Lanud Adisutjipto Kolonel Pnb Ir Bob H Panggabean bahwa Pangkalan TNI Adisutjipto tanggal 24 Juni akan menyelenggarakan Upacara wisuda Sekbang angkatan 70 dan Seknav Angkatan 11 atau yang lazimnya disebut sebagai Wing Day. Rangkaian kegiatan dari Wing day ini diantaranya Tanggal 14 Juni akan diselenggarakan Upacara Tradisi dan penyematan Wing Penerbang, 20 Juni upacara penutupan Pendidikan, dan tangal 24 Juni 2013 malam juga digelar malam Pengantar Tugas. Menurut rencana dalam Upacara Wing Day akan dilaksanakan acara penarikan banner, Terjun Payung dan Fly Pass oleh Jupiter Aerobatic Team ( JAT), pesawat Charlie, pesawat Bravo dan dari Lanud Iswahyudi menampilkan pesawat F-5.

Baca juga:  Jelang Hari Berdirinya yang Pertama, Wingdikkal Gelar Perlombaan Olah Raga

Jupiter Aerobatic Team yang akan mengisi kali ini tidak sama dengan yang mendukung kegiatan dilangkawi, karena yang akan tampil merupakan muka-muka baru di jajaran Jupiter Aerobatic team.

“Guna mempersiapkan diri dalam memeriahkan Wing Day tersebut latihan mulai kemarin telah digelar dengan menampilkan beberapa pesawat, dan perkiraan hari Senin (17/6) Pesawat F-5 dari Lanud Iswahyudi dapat bergabung dengan kita di Yogykarta,” Jelas Mayor Pnb Urip sebagai pelaksana Lapangan. Lebih jauh Mayor Urip juga menyampaikan kalau tujuan tampilnya seluruh kekuatan pesawat Sekbang adalah memberikan ucapan selamat jalan kepada para wisudawan dan pesan baktimu kunantikan, Paparnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel