Berita

LATIHAN GLADI POSKO GAB TNI DI BUKA DI LANUD ABD SALEH

Dibaca: 11 Oleh 23 Nov 2011Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Latihan Gladi Posko Gabungan TNI Tingkat Batalyon Tahun Anggaran 2011 di buka oleh Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono, S.E. bertempat di Taxy Way Lanud Abd Saleh (22/11) dihadiri oleh Pangkostrad Letjen TNI A.Y. Nasution, Asops Panglima TNI, Para Asisten Panglima TNI, Para Asisten masing-masing Angkatan, Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI A. Dwi Putranto, serta seluruh pejabat Lanud Abd beserta Insub.

Panglima menekankan agar melaksanakan gladi ini dengan penuh kesungguhan, dedikasi dan disiplin tinggi serta penuh rasa tanggung jawab. Pelihara realism gladi dan disesuaikan dengan perkembangan lingkungan strategis serta kemungkinan kontinjensi yang mungkin timbul di wilayah daratan, sehingga dapat mewujudkan suatu konsep strategi penangkalan dan penindakan yang dapat dioperasionalkan dalam kondisi yang sebenarnya.

Rencana operasi yang dirumuskan harus dapat memvisualisasikan gambaran konsep operasi yang terintegrasi dan terkoordinasi, baik berupa maneuver maupun bantuan yang diperlukan, lanjutnya. Temukan dan inventarisasi berbagai permasalahan yang berhubungan dengan kesiapan personel, materiil serta piranti lunak pada satuan dibawah komando dan kendali operasi Latgab TNI jika dihadapkan kepada tugas yang sebenarnya. Berdayakan sumber daya manusia dan manfaatkan sumber dana yang tersedia secara maksimal, sehingga dapat mencapai tujuan dan sasaran gladi dengan efektif dan efisien.

Baca juga:  PENGURUS YASARINI LANUD SURYADARMA KUKER KE TK ANGKASA

Tujuan gladi ini, untuk meningkatkan kemampuan para Komandan dan Staf dalam merencanakan suatu operasi serta meningkatkan profesionalisme, dan sebagai sarana untuk pengujian bagi Komandan dan Staf Tingkat Batalyon dalam melaksanakan suatu perencanaan operasi.

Gladi posko di laksanakan selama 4 hari di Madivif 2 Kostrad di mulai tanggal 22 sampai dengan 25 November 2011. Dalam upacara pembukaan melibatkan 750 orang personil yang terdiri dari tiga matra (AD, AL dan AU).

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel