Berita

LATIHAN GULHURA DI LANUD ABD SALEH

Dibaca: 7 Oleh 05 Jun 2012Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Selasa (5/6) di demo warga yang berada di sekitar Lanud Abd Saleh dengan menggelar aksi demo di perempatan jalan perumahan Jatayu Dengkol Malang.

Aksi tersebut menuntut penurunan harga BBM dan sempat ricuh setelah tidak adanya kesepekatan warga dengan pihak Lanud, sehingga jalan di sekitar Jatayu mengalami kemacetan. Melihat situasi yang memanas Lanud mengerahkan pasukan Penaggulangan Huru-hara (Gulhura) untuk membubarkan aksi anarkis tersebut.

Melihat situasi seperti itu, Lanud merespon dengan mengerahkan 1 kompi pasukan Gulhura dengan mengenakan pakain lengkap. Dengan kedatangan 1 kompi pasukan, warga semakin menjadi. Tim negosiasi juga turun tangan menemui koordinator warga.

Namun tidak ada kesepakatan dalam negosiasi itu. Warga semakin tidak terkendali dan mulai melakukan aksi melempari petugas hingga saling dorong. Akhirnya, warga semakin ngawur dan terjadilah bentrok dengan petugas Gulhura. Warga pun semburat setelah Gulhura menurunkan mobil PK Lanud membubarkan massa dengan semprotan air serta 4 anjing dari Sat POM AU.

Kegiatan tersebut merupakan bagian sekenario rangkaian Garuda Perkasa tahun 2012. Dalam latihan itu dilibatkan sebanyak 93 orang sebagai pendemo dan pasukan Gulhura 1 kompi dari jajaran Lanud, Sat POM AU 9 orang, serta 4 anjing.

Baca juga:  ANGGOTA LANUD RANAI IKUTI CERAMAH KESEHATAN

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel