Berita

LATIHAN HANLAN DI LANUD RANAI

Dibaca: 6 Oleh 18 Des 2012Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Komandan Pangkalan TNI AU Ranai Letkol Psk Tribowo Setyo Cahyono, yang diwakili Kepala Dinas Personel Mayor Adm Eko Yusdi Saputro membuka Latihan Pertahan Pangkalan (Lat Hanlan) diakhir tahun 2012 di wilayah Lanud Ranai, yang dikuti seluruh prajurit Lanud Ranai. Selasa (18/12).

Kepala Dinas Personel Lanud Ranai selaku Penanggung Jawab Latihan menekankan, Kegiatan Latihan Pertahanan Pangkalan merupakan program kerja Lanud Ranai yang selalu diadakan setiap tahun secara rutin, latihan pertahanan pangkalan yang dilaksanakan Lanud Ranai saat ini adalah mengawasi serta mengamankan batas-batas tanah milik TNI AU mulai dari perbatasan dengan kampung Batu Hitam, Kampung Pring dan Pelantar Penagi yang bersetifikat. Utamakan keselamatan dan keamanan sehingga tujuan latihan Hanlan dapat tercapai sesuai yang diinginkan.

Kegiatan Latihan Pertahanan Pangkalan diikuti seluruh prajurit Lanud Ranai dengan bersenjata, sebelum pelaksanaan latihan, anggota Intel melakukan survey sekaligus membuka jalan yang telah dipenuhi semak belukar serta pepohonan sehingga akan memperlancar jalan bagi prajurit yang akan mengamankan serta mengawasi perbatasan tersebut. Patroli dimulai perbatasan dengan Koramil yang berawa-rawa terus menelusuri semak-semak yang berbatasan dengan TNI AL, selanjutnya memasuki hutan belukar yang berbatasan dengan Kapung Batu Hitam, lantas menelusuri rawa-rawa yang berbatasan dengan Kampung Pring.

Baca juga:  Dua Anggota Lanud Husein Sastranegara Purna Tugas

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel