Berita

Latihan Hanlan Di Lanud Surabaya

Dibaca: 6 Oleh 18 Jul 2011Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Berdasarkan informasi dari intel, Pangkalan TNI AU Surabaya akan diserang sekelompok pemberontak yang akan berusaha menguasai Lanud Surabaya, Kamis (14/7). Bergegas seluruh anggota Lanud Surabaya dibawah kendali Kepala Dinas Operasi Lanud Surabaya Letkol Pnb Andri Gandhy mengatur strategi dan konsolidasi guna mempertahankan pangkalan TNI AU Surabaya dan pada pukul 17.00 WIB anggota diperintahkan segera mengambil senjata di gudang senjata dan langsung menuju ke pos yang sudah ditentukan masing-masing.

Dalam proses mempertahanan pangkalan dan penyisiran para pemberontak, anggota terbagi menjadi 4 peleton untuk menjaga titik rawan seperti BMP, Gudang Senjata. Dan peleton pertama di BMP, peleton ke dua Gudang Senjata meliputi gudang amunisi, peleton ketiga mengamankan obyek vital lainnya dan peleton keempat melaksanakan penyisiran melalui wilayah barat, wilayah timur dan masuk melalui wilayah selatan Lanud dan seketika mungkin Pangkalan TNI AU Surabaya dapat dipertahankan dan para pemberontak dapat pula dilumpuhkan.

Yaa,,, kegiatan tersebut merupakan bagian dari skenario yang dibuat dalam kegiatan Latihan Hanlan (Pertahanan Pangkalan) yang dilaksanakan oleh seluruh anggota militer Lanud Surabaya. Kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin, sekaligus guna mengasah keahlian masing-masing anggota Lanud Surabaya dalam melaksanakan Pertahanan Pangkalan baik Pangkalan Udara maupun upaya Pertahanan Asset.

Baca juga:  Sosialisasi Binpotdirga di Lanud Husein Sastranegara

Seusai latihan Kepala Dinas Operasi Lanud Surabaya Letkol Pnb Andri Gandhy mengatakan, kegiatan Hanlan kali ini sengaja bertujuan untuk me-Refresh kembali serta melatih kemampuan anggota Lanud Surabaya dalam hal taktik tempur, hal ini juga dimaksudkan untuk lebih menanamkan jiwa kemiliteran pada setiap diri anggota, khususnya Lanud Surabaya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel