Berita

Latihan Hanmars Akhiri Kegiatan Minggu Militer Prajurit Lanud Raja Haji Fisabilillah

Latihan Hanmars Akhiri Kegiatan Minggu Militer Prajurit Lanud Raja Haji Fisabilillah
#TNIAU 

TNI AU. TANJUNGPINANG. Mengakhiri Minggu Militer Bulan Februari 2020, seluruh anggota Lanud Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang melaksanakan kegiatan Hanmars dengan menempuh jarak 10 km, Jumat (28/2). Kegiatan Hanmars atau Ketahanan Mars merupakan kegiatan atau bentuk latihan prajurit dengan cara berjalan kaki untuk menempuh jarak tertentu dan melewati berbagai macam kontur medan di rute yang telah ditetapkan.

Pada kesempatan ini, rute Hanmars yang ditentukan hanya berada di sekitar Kesatrian Lanud Raja Haji Fisabilillah yang berada di wilayah Kecamatan Tanjungpinang Timur, namun lengkap dengan tanjakan, turunan, jalan aspal, tanah, serta jalan setapak.

Komandan Lanud Raja Haji Fisabilillah Kolonel Pnb Andi Wijanarko menjelaskan bahwa kegiatan hanmars tersebut memang sengaja dilaksanakan untuk menjaga serta meningkatkan fisik serta psikis Prajurit Lanud Raja Haji Fisabilillah. “Kegiatan ini kita laksanakan untuk menjaga  jasmani, menjaga disiplin militer, memupuk jiwa korsa, serta meningkatkan silaturahmi dengan seluruh anggota Lanud Raja Haji Fisabilillah. Dengan kegiatan tersebut, Danlanud RHF mengharapkan kesamaptaan jasmani jajarannya akan semakin terjaga, semakin bugar, serta militansi dan kekompakan seluruh anggota dapat terpupuk dengan baik.

Baca juga:  Rakor Hasil Stripping Fuel System Indicator Pesawat C-130

Kegiatan Hanmars tersebut juga sebagai media rekreasi prajurit, terbukti dengan rute hanmars yang melewati salah satu objek wisata Tanjungpinang yaitu Vihara Ksitigarbha Bodhisattva atau lebih dikenal dengan Vihara Seribu Wajah atau Seribu Patung yang hanya berjarak 2 kilometer dari Mako Lanud Raja Haji Fisabilillah sebagai akhir rute hanmars. Di tempat wisata tersebut, seluruh anggota melepas lelah dan melakukan foto bersama

Ikut serta dalam kegiatan tersebut Komandan Lanud Raja Haji Fisabilillah, Kolonel Pnb Andi Wijanarko, Kepala Dinas Operasi Lanud Raja Haji Fisabilillah Letkol Lek Agus Budi Purwoko, S.T., Kepala Dinas Personel Lanud Raja Haji Fisabilillah Letkol Adm Dimas Soleh Budiharta, S.E., para Kepala Seksi, Kepala Satuan Kerja, serta seluruh anggota Lanud Raja Haji Fisabilillah.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel