Berita

Latihan Jalak Sakti 2014 Siap Digelar

Dibaca: 9 Oleh 25 Mar 2014Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Latihan Antar Satuan Koopsau I dengan sandi “Jalak Sakti “ 2014 hari ini, Senin, 24/3 digelar di Lanud Astra Ksetra. Adapun persiapan yang dilaksanakan meliputi satuan-satuan jajaran Koopsau I, diantaranya menggelar poskodalops, dan target yang akan digunakan untuk pemboman oleh pesawat tempur kebanggaan TNI AU dari sasaran yang akan dihancurkan.

Pemasangan target dilaksanakan di Air Weapons Range (AWR) Lanud Astra Ksetra 5 km jarak tempuh dari Mako Lanud Astra Ksetra. Pembuatan target rencananya dua yang digelar, disaksikan langsung oleh tim peninjau Kolonel Pnb Tedi Rizalihadi S.P, sebagai Asisen Operasi Kooopsau I beserta rombongan didampingi Komandan Lanud astra Ksetra Letkol Pnb M. Satriyo Utomo, S.H.

Usai pengecekan rombongan menuju pos peninjau yang nantinya akan digunakan untuk menyaksikan para penerbang TNI AU menggunakan pesawat tempur Hawk 100/200 dari Skadron Udara 12 Roesmin Nurjadin dan Skadron Udara 1 Lanud Supadio Menjatuhkan bom kearah sasaran, akan nampak jelas terlihat dari tenda/pos peninjau pada hari pelaksanaannya akan disaksikan oleh Panglima Komando Operasi TNI AU I Marsekal Muda TNI M.Syaugi, S.Sos dan para asisten serta para undangan satuan samping dan muspida.

Baca juga:  Ucapan Selamat Hut ke 74 TNI AU dari Forkopimda Sulut

Asops Koopsau I mengatakan, “ AWR Lanud Astra Ksetra ini sangat satregis digelarnya latihan Jalak Sakti 2014, dimana rumah pemukiman jauh dari lokasi latihan, kemungkinan resiko yang ditimbulkan aman dari sasaran. Kemarin telah dilaksanakan latihan pemboman oleh pesawat Hawk 100/200, terbang dari Lanud Palembang sebagai Pangkalan ajunya, menggunakan bom asap ketarget sasaran, hari ini pun demikian hingga sasaran tepat pada perkenaan, “ungkapnya.

Pagi ini, Selasa, (25/3) pukul 05.00, telah diterjunkan 13 personel Paskhas Pengengdalian Tempur ( Dalpur) pada sasaran pendaratan untuk mencari titik koordinat sebagai awal sekenario latihan Jalak Sakti 2014. (Pentak Lanud ATK).

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel