Berita

LATIHAN KAMHANLAN DI LANUD JAYAPURA

Dibaca: 2 Oleh 28 Jun 2013Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Lanud Jayapura, menggelar latihan Kamhanlan (Keamanan Pertahanan Pangkalan) yang melibatkan seluruh militer staf Lanud Jayapura, latihan ini merupakan salah satu bagian dari operasi yang dilaksanakan TNI Angkatan Udara dalam upaya mempertahankan dan mengatasi ancaman dan serangan dari musuh, sehingga pangkalan udara tetap dapat beroperas sesuai tugas dan fungsinya, menurut Kasikamhanlan Disops Lanud Jayapura, Mayor Psk Biyantoro. Kamis (27/6).

Latihan Kamhanlan tersebut dilaksanakan dengan skenario latihan diawali informasi dari Staf Intelijen yang selanjutnya Ka Intel melaporkan kepada Komandan Lanud, bahwa akan terjadi penyerangan dari separatis ke Markas Lanud Jayapura.

Selanjutnya dari informasi tersebut, Komandan Lanud Jayapura Kolonel Pnb D. Yudanardi memerintahkan kepada seluruh jajaran Kadis serta Pejabat Lanud Jayapura untuk meningkatkan kesiapsiagaan dan berlakukan siaga satu.

Dengan berlakunya Siaga satu , Kadisops segera merintahkan Kasikamhanlan untuk melaksanakan persiapan sesuai dengan protap, begitu juga Kadislog memerintahkan Kasi Sarban dan Kasi Sen untuk menyiapkan sarana dan prasarana guna mendukung kegiatan Kamhanlan. Selanjutnya seluruh anggota Lanud Jayapura menempatkan diri di Pos masing-masing sesuai arahan Kasikamhanlan.

Baca juga:  Sambut HUT Ke 76 TNI, Satpom Lanud Iswahjudi Gelar Gaktib Pekan Disiplin

Latihan Kamhanlan dinyatakan selesai setelah diinformasikan musuh dapat dilumpuhkan dan untuk anggota Lanud Jayapura segera melakukan konsolidasi.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel