Berita

Latihan Kamhanlan Di Lanud Ranai

Dibaca: 6 Oleh 28 Agu 2015Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Lanud Ranai yang termasuk dalam jajaran Koopsau I melaksanakan latihan keamanan dan pertahanan pangkalan (Hanlan) Ranai, Rabu (26/8). Latihan ini dalam rangkaian latihan kesiapsiagaan operasi antara Koopsau I dan Kohanudnas tahun 2015. Dalam skenario latihan di Lanud Ranai telah terjadi penyusupan yang akan menguasai obyek vital yang ada wilayah Lanud Ranai. Hal ini ditindak lanjuti Danlanud yang dalam skenario latihan dijabat oleh Kadisops untuk menggelar pasukan Kamhanlan. Sedangkan Danlanud Ranai Letkol Pnb Mohammad Nurdin, SE bertindak sebagai pengawas dan penilai latihan

Kegiatan latihan Kamhanlan ini melibatkan satu peleton Paskhasau 461 Jakarta. Dengan dibantu kekuatan dari Paskhasau, peleton-peleton Kamhanlan Lanud Ranai dengan bersenjata bergerak dengan cepat dan sigap untuk menempati pos-pos yang telah ditentukan untuk melaksanakan pertahanan pangkalan. Dengan serangan dari pasukan Kamhanlan, musuh yang melakukan penyusupan terpojok dan akhirnya dapat dilumpuhkan pada tititk pengahancuran.

Danlanud Ranai sebelum latihan dimulai mengatakan bahwa latihan yang dilaksanakan di Lanud yang berada di pulau terdepan ini bernilai strategis tinggi dan berharap kegiatan ini bagi para peserta latihan mengutamakan safety baik pribadi dan perlengkapan yang digunakan baik itu senjata dan yang lainnya. Dan karena tiap peleton Kamhanlan Lanud digabung dengan pasukan dari Paskhasau, Danlanud menghimbau untuk cepat menyesuaikan karena semuanya jadi satu tim, dengan selalu memperhatikan perintah dari Danru atau Dantonnya masing-masing. Disamping itu juga memperhatikan aturan main dalam latihan, tegas Danlanud.

Baca juga:  DANLANUD PEKANBARU TERIMA KUNJUNGAN GM GARUDA PEKANBARU

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel