Berita

LATIHAN KAMHANLAN ”PAGAR BETIS 2012” DI LANUD SUPADIO

Dibaca: 4 Oleh 17 Okt 2012Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Sebanyak 125 personel Lanud Supadio dan Skadron Udara 1 ikut serta dalam Latihan Keamanan dan Pertahanan Pangkalan (Kamhanlan) di Lanud Supadio, Rabu (17/10). Latihan Kamhanlan ini dengan sandi ”Pagar Betis 2012”.

Menurut Kasi Kamhanlan Mayor Psk Pronie, S.H, latihan ini bertujuan untuk memantapkan personel Lanud Supadio dalam memelihara dan meningkatkan ketrampilan dalam mendukung pengamanan wilayah Pangkalan TNI AU Supadio terutama dalam pengamanan obyek vital yaitu pesawat Hawk 100/200 serta patroli aset tanah dengan mengecek satu persatu patok batas tanah yang dimiliki Lanud Supadio.

Selain itu, lanjut Mayor Psk Pronie, S.H latihan ini juga untuk mengingatkan kembali pelaksanaan protap dalam menanggulangi bahaya serangan pasukan musuh dan kerusuhan musuh yang mengancam keamanan dan pertahanan Pangkalan TNI AU Supadio.

”Latihan ini juga melatih kerjasama, koordinasi dengan satuan atau instansi samping khususnya PAP II Bandara Supadio, Koramil, Polsek Sungai Raya dan satuan TNI terdekat,” tambahnya.

Latihan yang dilaksanakan selama satu hari bertempat di sekitar Lanud Supadio dengan melibatkan Komando Latihan/Wasdal 13 orang, anggota Lanud 64 orang, anggota Skadud 1 25 orang, pelatih/bulsi 15 orang dan pendukung 8 orang. Dalam latihan ini diberikan pelajaran teori dan praktek Pertempuran Perjumpaan dan Materi Penghadangan dari anggota Batalyon 465 Paskhasau.

Baca juga:  LANUD HUSEIN S. LAKSANAKAN SOSIALISASI JUKMINU

 

 

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel