Berita

LATIHAN KEPEMIMPINAN SISWA SMA DI LANUD HALIM

Dibaca: 22 Oleh 21 Jan 2014Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Bertempat di Hanggar Skadron Udara 45 Lanud Halim Perdanakusuma Selasa, (21/1) Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Sri Pulung D., SE., MMgt., Stud., yang diwakili Kepala Seksi Pertahanan Pangkalan (Kasi Kamhanlan) Letkol Psk Roy Rassy Fay M.Bait secara resmi membuka Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) SMA Sulthon Aulia Boarding School Bekasi. LDKS merupakan program SMA Sulthon Aulia Boarding School Bekasi bekerjasama dengan Lanud Halim Perdanakusuma untuk melatih dan membina siswa baru (kelas 1) agar dapat berpikir kreatif, bersikap mandiri, dinamis, bertanggung jawab, sehingga tumbuh karakter mulia seperti berjiwa kepemimpinan, disiplin dan spiritual.

Marsma TNI Sri Pulung D., SE., MMgt., Stud., dalam sambutan pembukaannya menyatakan merasa terhormat dengan dipilihnya Lanud Halim Perdanakusuma untuk turut mempersiapkan siswa-siswa SMA Sulthon Aulia agar dapat menapaki sekolah dan merintis masa depannya dengan gemilang. Untuk itu, dalam pelatihan ini akan diberikan berbagai materi yang relevan seperti pembinaan karakter, kepemimpinan, kedirgantaraan, baris-berbaris, kedisiplinan, outbound, dan lain-lainnya. ”Walaupun dilaksanakan hanya dalam waktu tiga hari, namun bulatkan niat dan tekad agar dapat menyerap semua ilmu dan keterampilan dengan sebaik-baiknya, serius dan tekunlah agar kelak dapat memberikan manfaat dalam kehidupan kalian”, ujar Danlanud.

Baca juga:  SETIAP 1 JAM, 1 ORANG MATI KARENA KANKER SERVIKS

Menurut Drs Sri Wahyuni, M.Pd., Kepala Sekolah SMA Sulthon Aulia Boarding School Bekasi pemilihan Lanud Halim Perdanakusuma didasarkan beberapa alasan seperti lokasinya berdekatan dengan sekolah, kegiatannya dilakukan di alam terbuka, terdapat bermacam obyek pembelajaran dan sarana serta fasilitas yang cukup memadai. LDKS diikuti sekitar 96 siswa dan 10 guru dibantu oleh pelatih dari Lanud Halim Perdanakusuma. Pelatihannya meliputi pembinaan karakter pribadi, pengenalan Lanud, belajar di alam terbuka tentang kepemimpinan, Praktek PBB, materi dari sekolah, pengenalan kedirgantaraan dan api unggun.

Ditambahkan SMA Sulthon Aulia Boarding School Bekasi berdiri sejak 2013 beralamat di Jl. Batu Tumbuh, Radar, Jaticempaka, Pondok Gede Bekasi merupakan sekolah Islam berasrama bertujuan membentuk generasi muda yang beraklahkul karimah, berintelektual tinggi, mandiri dengan menanamkan enam tabiat luhur dalam pendidikannya yaitu jujur, amanah, rukun, kompak, kerjasama dan Mujhid-muzhid (bekerja dengan semangat dan berhasil sedangkan Muzhid artinya tirakat sesuai kemampuan dengan hidup hemat dan dapat mengukur kemauan dengan kemampuan).

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel