Berita

Latihan Kering Hanlan Lanud Muljono

Dibaca: 3 Oleh 13 Sep 2021Tidak ada komentar
IMG 4557
#TNIAU 

TNI AU. Segenap anggota Lanud Muljono melaksanakan latihan kering Pertahanan Pangkalan (Hanlan) di Mess Bronco Lanud Muljono yang dipimpin oleh Dansathanlan Lanud Muljono, Mayor Tek Parma. Senin, (13/09/2021).

Latihan kering ini bertujuan untuk me-refresh kembali anggota tentang materi-materi Pertahanan Pangkalan (Hanlan) yang meliputi taktik perorangan, taktik regu dan taktik peleton sebelum pelaksanaan latihan di medan yang sebenarnya. Disamping penyegaran materi Hanlan, anggota juga merefresh kembali didalam penggunaan senjata yang dipandu oleh anggota seksi senjata, Sehingga dalam pelaksanaan di lapangan nanti anggota tidak ragu-ragu dan tidak melakukan kesalahan fatal dalam setiap melaksanakan pergerakan. Latihan Pertahanan Pangkalan (Hanlan) akan dilaksanakan selama satu  hari di Detasemen Raci dan dilanjutkan dengan latihan menembak.

Latihan lapangan dilaksanakan guna melatih dan meningkatkan kemampuan dasar pertempuran bagi anggota serta menjaga keamanan aset-aset TNI AU yang berada di Detasemen Raci agar masyarakat disekitar aset aset TNI AU mengetahui dan memahami tanah milik negara serta apabila sewaktu-waktu terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

Baca juga:  Silahturahmi antara Perwira Penerbang Lanud Sultan Hasanuddin dengan Makassar Air Traffic Service Center (MATSC)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel