Berita

Latihan Kesiapsiagaan Koopsau II Tahun 2016

Dibaca: 9 Oleh 29 Agu 2016Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Koopsau II menggelar Latihan Kesiapsiagaan tahun 2016 bertempat di Gedung Suryadarma Makoopsau II, Senin (29/8). Acara pembukaan Latihan Kesiapsiagaan Koopsau II ini dihadiri oleh Dankodiklat TNI Mayjen TNI Sumardi, Pangkoopsau II Marsda TNI Dody Trisunu, Kas Koopsau II Marsma TNI Donny Ermawan T,M.D.S, Para pejabat Kodiklat TNI serta seluruh staf pelaku dari Koopsau II.

Dalam Latihan ini Kodiklat TNI bertindak sebagai penyelenggara latihan sedangkan untuk pelaku dari Koopsau II dan untuk tema Latihan Kesiapsiagaan Koopsau II, “Koopsau II melaksanakan operasi dukungan udara guna mendukung operasi bantuan kemanusian penanggulangan bencana alam erupsi gunung api dalam rangka mendukung tugas pokok TNI”.

Pangkoopsau II Marsekal Muda TNI Dody Trisunu., dalam sambutannya mengatakan bahwa latihan kesiapsiagaan Koopsau II tahun 2016 ini sangat penting dalam rangka menguji rencana operasi yang telah dibuat untuk mengetahui sejauh mana rencana operasi tersebut dapat dilaksanakan dan diaplikasikan.

“Dengan mempertimbangkan kondisi tersebut, maka harus disadari akan pentingan latihan kesiapsiagaan ini. Terutama untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan jajaran Koopsau II, dalam membantu menangulangi akibat bencana alam dan pemberian bantuan kemanusiaan kepada masyarakat yang membutuhkan”, pungkas Pangkoopsau II.

Baca juga:  Banjir Bandang Sentani Jayapura Lanud Silas Papare Kena Dampaknya

Sementara ini Komandan Kodiklat TNI Mayjend TNI Sumardi mengatakan bahwa latihan ini merupakan program latihan TNI yang nantinya bermuara pada latihan puncak gabungan TNI, pada kali ini dilaksanakan latihan untuk menguji rencana operasi yang tertuang dalam Rentikon Kotama Ops TNI tahun 2016.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel