Berita

Latihan Kesiapsiagaan Operasional Kohanudnas 2017 Berakhir

Dibaca: 15 Oleh 09 Nov 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Kamis (9/11) Bertempat di Pusat Operasi Pertahanan Udara Nasional (Popunas), Makohanudnas Halim TNI Brigjend TNI Awaluddin mewakili Komandan Kodiklat TNI Mayjen TNI Agung Risdhianto, M.D.A., Perdanakusuma, Jakarta Direktur Pendidikan Kodiklat menutup Latihan Kesiapsiagaan Operasional Kohanudnas TA. 2017 melalui video conference (vicon) dengan pelaku di Kosekhanudnas II Makassar. Dalam vicon di Popunas, Makohanudnas, Halim Perdanakusuma tersebut Dirlat Kodiklat didampingi Kas Kohanudnas Marsma TNI Tamsil Gustari Malik, para pejabat Kohanudnas serta staf dari Kodiklat TNI lainnya.

Komandan Kodiklat TNI dalam sambutannya antara lain menyampaikan, “Melalui latihan ini hendaknya dapat dijadikan barometer untuk mengukur sejauh mana tingkat penguasaan dan kemahiran kita dalam mengaplikasikan rencana operasi, taktik, teknik, prosedur serta mekanisme operasi, sistem Komando, Kendali, Komunikasi dan Intelejen (K3I) dalam melaksanakan Operasi Hanud Aktif, khususnya mengatasi pelanggaran wilayah udara yurisdiksi nasional yang dilaksanakan Kohanudnas. Mengingat perkembangan tugas-tugas ke depan akan terus berkembang dan semakin berat, seirama dengan kemajuan zaman”, ujarnya.

Sedangkan Pangkohanudnas Marsda TNI Yuyu Sutisna, S.E.,M.M., dalam sambutannya yang dibacakan Kas Kohanudnas Marsma TNI Tamsil Gustari Malik menyatakan Latihan Kesiapsiagaan Operasional Kohanudnas merupakan uji kesiapan operasi dalam hal pertahanan wilayah udara nasional. Rencana Operasi yang diujikan adalah pelanggaran wilayah udara nasional. Ditambahkannya dalam aplikasi sewaktu geladi lapangan tentu terdapat kendala, sehingga upaya secara terus-menerus perlu dilakukan guna memperbaiki pelaksanaan latihan di masa-masa mendatang. Akhirnya Pangkohanudnas menyampaikan terima kasih kepada para peserta serta mengutamakan keamanan saat kembali ke satuan asal.

Baca juga:  Kalau ingin maju, harus terbuka!

Dalam vicon tersebut Asisten Operasi Kas Kohanudnas Kolonel Pnb Djoko Hadipurwanto mewakili pelaku menyampaikan tanggapan atas pelaksanaan Latihan Kesiapsiagaan Operasional Kohanudnas 2017, sedangkan Kolonel Pnb Johny Sumaryana dari Kodiklat TNI sebagai penilai yang berada di Kosekhanudnas II Makassar menyampaikan penilaian secara umum kepada Kohanudnas dalam pelaksanaan Latihan Kesiapsiagaan Operasional Kohanudnas 2017.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel