Berita

Latihan Kesiapsiagaan Operasional Kosekhanudnas II Makassar

Dibaca: 48 Oleh 08 Nov 2017Tidak ada komentar
Latihan Kesiapsiagaan Operasional Kosekhanudnas II Makassar
#TNIAU 

TNI AU.      Rabu (8/11) Kosekhanudnas II menggelar Latihan Kesiapsiagaan tahun 2017 bertempat di ruang Posek Kosekhanudnas II. Latihan tersebut di gelar sejak tanggal 8 sampai dengan 10 November 2017. Dalam acara apel khusus dalam rangka gelar pasukan Latihan Kesiapsiagaan Kohanudnas ini, di buka oleh Pangkosekhanudnas II Marsekal Pertama TNI Ir. Tedi Rizalihadi S bertempat di lapangan apel Mako Kosekhanudnas II.

Latihan “Kesiapsiagaan” yang dilaksanakan oleh Kohanudnas juga melibatkan Kosekhanudnas II dimaksudkan untuk meningkatkan tugas pokok yang menjadi tanggung jawab Kosekhanudnas II. Tugas pokok Kosekhanudnas II yakni menyelenggarakan dan mengendalikan Operasi Pertahanan Udara di wilayahnya, sesuai pembagian tanggung jawab geografis wilayah pertahanan udara nasional untuk mendukung tugas pokok Kohanudnas. melalui latihan ini juga di tujukan agar terwujudnya suatu kedaulatan Negara di udara di wilayah geografis pertahanan udara Kosekhanudnas II, dari segala bentuk ancaman udara terhadap keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia. Selain itu melalui latihan ini dapat terciptanya suatu sistem pertahanan udara yang mapan dan tidak dapat ditembus oleh pihak manapun yang memiliki niat ataupun tujuan untuk mengganggu persatuan dan kesatuan Negara Republik Indonesia.

Baca juga:  Danlanud Soewondo Hadiri Acara Pisah Sambut Konjen Jepang

Dalam Latihan Kesiapsiagaan di Kosekhanudnas II ini dihadiri oleh para Asisten Kosekhanudnas II, para Pejabat Kodiklat (Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan) TNI serta seluruh staf pelaku dari Kosekhanudnas II.

Dalam Latihan ini Kodiklat TNI bertindak sebagai penyelenggara latihan sedangkan untuk pelaku dari Kosekhanudnas II Makassar beserta unsur-unsur jajaran Kosekhanudnas II antara lain Satuan Radar 221 Nli, 222 Plo dan 226 Buraen, serta unsur tempur sergap dari Skadron Udara 11 dan Skadron Udara 5 wing 5 Lanud Sultan Hasanuddin sebagai pelaku dalam latihan Kesiapsiagaan Kohanudnas Tahun 2017, dan untuk tema Latihan Kesiapsiagaan Kohanudnas, adalah “Kohanudnas melaksanakan Operasi Pertahanan Udara guna mencegah, menangkal dan menanggulangi setiap bentuk gangguan dan ancaman udara di wilayah yuridiksi nasional dalam rangka mendukung Tugas TNI. Dengan Tujuan Latihan yaitu Menguji kesiapsiagaan operasional Kohanudnas selaku Kotamaops TNI dalam merencanakan, menyelenggarakan dan mengendalikan mekanisme kegiatan operasi pertahanan udara dalam menghadapi pelanggaran wilayah udara secara berhasil dan berdaya guna.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel