Berita

Latihan Ketangkasan Menembak Depohar 50

Dibaca: 1 Oleh 27 Jun 2013Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Bertempat di Lapangan Tembak Kopral Semi Lanud Adi Soemarmo, para personel militer Depohar 50 mengadakan latihan ketangkasan menembak, yang dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 26 Juni sampai dengan 27 Juni 2013.

Bagi seorang prajurit dalam melaksanakan setiap tugasnya dituntut mempunyai kemampuan, kecakapan dan ketrampilan di bidang kemiliteran, khususnya keterampilan menembak. Latihan menembak ini menggunakan senjata laras pendek (pistol) P-2 pindad untuk golongan perwira. Sedangkan penggunaan senjata laras panjang M16 untuk golongan Bintara dan Tamtama. Latihan dimulai dari pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 11.00 WIB. Sesi penembakan dilaksanakan menggunakan 33 buah butir peluru dimana 3 butir peluru digunakan sebagai percobaan dan 30 butir peluru lainnya sebagai penilaian.

Dalam setiap latihan menembak selalu mendapat arahan dari pelatih tentang bagaimana penggunaan senjata dan cara menembak yang bisa tepat sasaran. Selain itu pelatih juga menyampaikan agar tetap menjaga keselamatan dan keamanan karena menggunakan senjata yang beramunisi tajam.

Baca juga:  Wapres RI Jusuf Kalla Transit Di Lanud Sultan Hasanuddin Makassar

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel