Berita

LATIHAN KOOPSAU II “SIKATAN DAYA 2009″BERLANGSUNG DI BALIKPAPAN, KALIMANTAN TIMUR

Dibaca: 8 Oleh 16 Mei 2010Tidak ada komentar
LATIHAN KOOPSAU II "SIKATAN DAYA 2009"BERLANGSUNG DI BALIKPAPAN, KALIMANTAN TIMUR
#TNIAU 

Latihan Sikatan Daya 2009 merupakan latihan gabungan di jajaran Koopsau II. Latihan ini melibatkan unsur tempur, unsur angkut, unsur hely, unsur intai, dan unsur. Latihan Sikatan Daya 2009 dilaksanakan di Kalimantan Timur dengan Lanud Balikpapan sebagai unsurelanud. Base Ops Lanud Balikpapan adalah pusat latihan ini dengan daerah sasaran adalah wilayah Sangatta Utara.

 

Latihan Sikatan Daya dikombinasikan dengan Latihan Trisula Perkasa Korps Paskhas 2009 dengan penerjunan awal oleh Tim Bravo Paskhas yang terjun pada 2 Agustus dini hari (04.00 wita) sebanyak 10 orang. Penerjunan Team Bravo merupakan penerjunan awal kemudian dilanjutkan dengan penerjunan team Dalpur berjumlah 12 orang yang terjun pada pukul 20.00 wita.

 

Team Dalpur akan mempersiapkan Koordinat pemboman untuk melumpuhkan musuh. Kordinat tersebut akan menjadi sasaran Sukhoi, F16, dan F5 yang akan dilaksanakan besok disusul penerjunann 210 team satuan tempur.

 

Hari ini (3/8) Pangkoopsau II, Marda TNI Yusan Sayuti beserta Danlanud Balikpapan dan rombongan bertolak ke Sangatta Utara untuk melihat langsung penerjunan

Baca juga:  Lanud Sulaiman Tutup Pendidikan Suskomlek Paskhas A- 17

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel