Berita

Latihan Manyar Trampil 2009 Meningkatkan Mutu Profesionalitas

Dibaca: 9 Oleh 15 Mei 2010Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara Atang Sendjaja (Danlanud Ats) Marsma TNI Bambang Agus Margono mengatakan bahwa sasaran latihan Manyar Trampil 2009 adalah untuk meningkatkan mutu profesionalitas unsur heli SAR dan unsur pangkalan.

 

”Agar mampu mengaplikasikan prosedur tetap dan melaksanakan tugas SAR tempur, serta dapat memberikan dukungan penerbangan dengan baik,” tegasnya ketika memberikan sambutan pada upacara pembukaan Latihan Manyar Trampil 2009, di Apron Lanud Ats, Rabu (15/7).

 

Menurutnya Latihan Manyar Trampil merupakan salah satu sarana meningkatkan penguasaan latihan operasi dalam perencanaan dan pengendalian SAR tempur, pertahanan pangkalan, dukungan penerbangan, peningkatan kemampuan penerbang, pendukung penerbangan dan Paskhas. ”Serta juga untuk melatih meningkatkan kerjasama atau koordinasi antar tim,” tambahnya.

 

Latihan yang baik, tuturnya, tentu harus benar-benar di manage secara profesional mulai dari tahap perencanaan, pelaksanaan, serta tahap evaluasi di akhir latihan, sehingga mendapatkan gambaran nyata tentang kemampuan sebenarnya.

 

Danlanud Ats juga menekankan kepada seluruh personel Lanud Ats yang terlibat dalam latihan untuk dapat mengembangkan semangat koordinasi, mengaplikasikan segala ketentuan dan peraturan yang berlaku, tertib administrasi, serta menghayati arti penting lambangja.

Baca juga:  WARA LANUD RSN GELAR PERTANDINGAN BOLA VOLLY

 

Selain itu serunya, agar dapat dijadikan sebagai semangat baru untuk lebih meningkatkan mutu pengabdian yang di kemas dalam penuh keikhlasan dan tanggungjawab.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel