TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

LATIHAN MEMBENTUK KARAKTER DAN KEPRIBADIAN

By 25 Apr 2014 Berita
Mustangsatriamandala

Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Halim Perdanakusuma, bekerjasama dengan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) kembali menyelenggarakan Latihan Kepemimpinan bagi para mahasiswa calon penerima Beasiswa Program Magister (S2) dan Doktor (S3). Program yang dinamakan Latihan Dasar kepemimpinan Angkatan ke- 11 tersebut akan dilaksanankan selama tiga hari, diikuti 130 orang dan secara resmi dibuka Kepala Dinas Personel Lanud Halim Perdanasukuma yang mewakili Komandan Lanud, Marsma TNI Sri Pulung D. SE., MMgt., Stud, Kamis, (24/4) di Marselling Area, Lanud Halim Perdanakusuma.

Danlanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Sri Pulung D. SE., MMgt., Stud dalam sambutannya menyatakan bahwa secara khusus tujuan latihan program kepemimpinan di kesatrian TNI adalah untuk memberikan penguatan pola pikir dan penanaman nilai-nilai untuk selalu menjunjung tinggi integritas, kedisiplinan dan nasionalisme serta memiliki pengaruh dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Sehingga melalui pelatihan diharapkan karakter kepribadian dan jiwa kebangsaan akan terbentuk. “Dengan demikian diharapan nantinya para calon penerima beasiswa dapat memiliki ketahanan diri dan nasionalisme yang kuat dan bersama komponen bangsa lainnya membangun bangsa,” üjar Danlanud.

Menurut Kasibinpotdirga Disops Lanud Halim Perdanakusuma Letkol Pnb Adi Setyo Nugroho selaku penanggungjawab latihan, selama latihan para peserta akan diberikan bekal pengetahuan tentang kepemimpinan yang berbasis kemiliteran meliputi Peraturan Penghormatan Militer (PPM) Tata Upacara Militer (TUM) dan Peraturan Baris Berbaris (PBB) agar mereka memiliki karakter disiplin sehingga mampu menjadi pribadi bahkan pemimpin yang baik, tegas dan bijaksana.

Sementara itu, M. Kamiludin, S.T., M.Sc., Ketua Panitia Program Kepemimpinan LPDP Kemenkeu menyampaikan latihan di kesatrian TNI merupakan salah satu persyaratan pokok bagi para peserta dalam memperoleh beasiswa. Untuk itu, ditambahkannya para peserta harus siap mental dan semangat dalam menjalani berbagai program pelatihan yang diagendakan. Hal itu disebabkan hanya melalui kedua hal tersebut, para peserta dapat mewujudkan cita-citanya untuk menyelesaikan tugas belajar secara tepat waktu untuk kemudian dmengabdi kepada nusa dan bangsa.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

LATIHAN MEMBENTUK KARAKTER DAN KEPRIBADIAN