Berita

Latihan Menembak Agar Nalurinya Tetap Terasah.

Dibaca: 7 Oleh 13 Jul 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Bertempat di Lapangan Tembak Lanud Iskandar, seluruh personel Lanud Iskandar melaksanakan latihan menembak. Latihan menembak ini merupakan pelaksanaan program kerja Seksi Operasi dan Latihan (Opslat) Dinas Operasi (Disops) Lanud Iskandar ini merupakan program kerja Tri wulan Opslat pada tahun 2017 bekerja sama dengan Seksi Senjata Dinas Logistik. Kamis (13/07)

Personel menembak dengan jarak 100 meter menggunakan senjata laras panjang SS1, latihan menembak merupakan kemampuan dasar yang harus dimiliki prajurit TNI. Oleh karena itu, latihan menembak perlu dilaksanakan secara rutin agar profesionalismenya tetap terjaga. Ditambahkan walalupun personel Lanud Iskandar disibukkan dengan berbagai tugas di satuan dan peringatan Hari Bakti yang kebetulan pada bulan ini juga namun diharapkan dapat menyempatkan diri untuk memelihara kemampuan menembak dengan latihan agar nalurinya juga terasah.

Sebelum latihan dimulai, Kasi Oplat Kapten Tek Budi Waluyo memberikan Pengarahan kepada para peserta. Diingatkan tentang beberapa hal yang mendasar yaitu keamanan pelaksanaan latihan, prosedur latihan dan teknik dasar menembak. Pengarahan bertujuan untuk mengingatkan kembali kepada peserta agar senantiasa mengutamakan keamanan dan keselamatan dalam menembak, tidak sembrono dan tahu cara menembak yang aman dan benar.

Baca juga:  Danlanud Soewondo Ajak Anggota Optimalkan Lahan Tingkatkan Ketahanan Pangan Antisipasi Perkembangan Covid-19

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel