TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Latihan Menembak Anggota Lanud Jayapura

kirim

TNI AU. Untuk menjadi prajurit TNI angkatan Udara yang handal dan profesional dalam bidang menembak. Maka Seluruh personel Lanud Jayapura melaksanakan latihan menembak di lapangan tembak Lanud Jayapura. Jumat, (29/6).

Adapun latihan menembak tersebut dilaksanakan selama dua hari, hari pertama menggunakan senjata laras panjang dan hari keduanya mengunakan senjata laras pendek khusus perwira serta personel POM AU dan PAM. Latihan ini merupakan program kerja Opslat yang harus dilaksanakan pertriwulan yang hasilnya akan dilaporkan ke tingkat atas.

Komandan Lanud Jayapura Kolonel Pnb M. Yani Amirullah mengatakan, agar setiap latihan menembak laksanakaan dengan sungguh-sungguh, ikuti aba-aba dengan seksama terutama safety perorangan harus benar-benar diterapkan. Gunakan waktu sebaik mungkin agar latihan terlaksanakan dengan baik, aman dan lancar.

Latihan menembak tersebut mengunakan senjata laras panjang jenis M-16 dengan tiga butir peluru percobaan dan 30 peluru sebagai perkenan dengan tiga sikap tiarap, duduk dan berdiri jarak sasaran 100 M, sedangkan senjata laras pedek menggunakan glock, P2 combat pindad dengan jarak sasaran 20 M.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Latihan Menembak Anggota Lanud Jayapura