Berita

Latihan menembak asah kemampuan anggota Wingdikum

Dibaca: 406 Oleh 28 Sep 2018Tidak ada komentar
Latihan menembak asah kemampuan anggota Wingdikum
#TNIAU 

TNI AU. Wingdikum. Dalam rangka menjaga dan meningkatkan dalam kemampuan menembak, seluruh anggota Wingdikum dan satuan jajaran  melaksanakan latihan menembak di Lapangan Tembak Lanud Atang Sendjaja, Bogor, Jumat (28/9).   Latihan menembak dilaksanakan pada  hari Kamis dan Jumat yang terbagi menjadi dua kelompok.   Pada hari Kamis latihan menembak pistol jenis Glock diikuti para Perwira dan pada hari Jumat nya  kelompok Bintara-Tamtama latihan menembak menggunakan  senjata laras panjang  jenis SS2.                                                

Sebelum pelaksanaan latihan menembak Komandan Wing Pendidikan Umum Kolonel Nav  I Nyoman Suadnyana, S.T, M.M mengingatkan kepada seluruh anggota untuk tetap menjaga keamanan baik pribadi dan materil. “Ikuti semua arahan dari pelatih, jangan coba-coba megang senjata, semuanya diarahkan pelatih.  Saya yakin semuanya pernah melaksanakan tapi kita harus tetap tahu bagaimana memperlakukan senjata.  Dan keamanan pribadi itu wajib serta tidak ada incident dan accident yang tidak diharapkan berkaitan dengan penggunaan peluru tajam ini”,  tegas Danwingdikum.  

Sementara itu Kasubsi Amo Lanud Atang Sendjaja Mayor Tek Haryono mengatakan bahwa saat menggunakan senjata, berisi peluru atau tanpa peluru tetap harus ada tindakan safety.  “Apabila sudah ada aba-aba  isi senjata, jangan mengarahkan ujung laras ke samping kiri atau kanan.  Setiap pergerakan ikuti aba-aba dari pelatih demi keselamatan bersama”, kata Kasisen menjelaskan.  

Pelaksanaan latihan menembak pistol dan laras panjang yang berlangsung selama dua hari tersebut berjalan dengan aman dan lancar.

 

Baca juga:  Wasrikkap Itjen Koopsau I Kunjungi Lanud Sultan Iskandar Muda

 

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel